Direktur Eksekutif Dorna SBK Optimis WorldSBK Mandalika Digelar On Time

Pembangunan sirkuit Mandalika | Foto Speedweek

BalapMotor.Net – Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB sudah masuk dalam kalender sementara gelaran WorldSBK musim 2020. Meskipun masih menunggu sirkuit jadi dan dihomologasi, tetapi untuk tanggalnya sudah ditetapkan.

WorldSBK Indonesia/lombok direncanakan akan digelar pada 12-14 November 2021. Tentunya masih 11 bulan lagi. Meskipun sirkuit belum jadi, tetapi dari pihak Dorna SBK sendiri ternyata cukup optimis.

“Ketika saya melihat pekerjaan yangb dilakukan oleh tenaga kerja, saya sangat yakin bahwa semua sistem yang diperlukan untuk homologasi akan siap tepat waktu,” ungkap Gregorio Lavilla selaku Direktur Eksekutif Dorna SBK.

Gregorio Lavilla, mantan pembalap yang sekarang menjadi Direktur Eksekutif WorldSBK | Foto : WorldSBK
SSS Racing

“Indonesia memiliki beberapa penggemar yang paling setia di dunia dan merupakan salah satu pasar terpenting bagi semua produsen,” tambah Gregorio Lavilla berbicara mengenai istimewanya Indonesia dalam balap WorldSBK.

Baca Juga : Sirkuit Mandalika Masuk Kalender Sementara WorldSBK Musim 2021

Sementara itu, Ricky Baheramsjah, selaku Managin Director Mandalika Grand Prix Association (MGPA) juga optimis WorldSBK bisa digelar on time. “Kami optimis trek akan selesai dan dihomologasi pada pertengahan 2021,” terang Ricky.

GM-helm PARD