Dimas Ekky Pratama Di CEV Moto2, Progres Bagus Sayang Terkendala Cedera

Dimas Ekky Pratama Saat Tes Di Jerez
GM-helm

BalapMotor.Net – Kiprah Dimas Ekky Pratama di ajang FIM CEV (Campeonato de Espana de Velocidad) Spanish Championship kelas Moto2 European Championship musim 2015 memang bikin kaget, bagaimana tidak, wong tanpa perlu gembar-gembor sebelumnya tiba-tiba namanya tercantum di daftar list peserta ajang tersebut.

Dimas Ekky Pratama Masih terkendala Cedera Jari Tanganya
Dimas Ekky Pratama Masih terkendala Cedera Jari Tanganya

Bersama tim Astra Honda Team Asia, Dimas Ekky Pratama akan membalap full di ajang tersebut musim ini. Dan di akhir bulan lalu ( 27-28/2 ) pembalap yang berdomisili di Depok ini telah mengikuti sesi test resmi kejuaraan tersebut di Jerez, dan hasilnya Dimas mampu memperlihatkan progres yang signifikan untuk orang baru yang menunggangi kuda besi Moto2.Saat di hari pertama Dimas melakukan tes, Dimas hanya mencetak time 1 menit 49 detik, dan mampu menutup sesi latihan dengan best tim 1 menit 46 detikan dan itupun sempat terkendala karena Dimas terjatuh di saat latihan yang membuat jari tanganya patah.

Tentu saja progres yang cukup bagus untuk pembalap yang baru menunggangi kuda besi Moto 2 ini.

Namun karena cedera yang dialaminya tersebut, sampai saat ini Dimas masih belum bisa mengikuti sesi latihan resmi CEV yang harusnya berangkat hari Minggu kemarin. Tidak hanya tidak bisa mengikuti latihan Moto2 saja, namun Dimas juga tidak bisa berlatih fisik dengan mainan Motocross seperti biasanya.

” Untuk membalap di Spanyol saya tidak mempunyai target yang muluk-muluk, namun saya sangat semangat dan optimis untuk bisa stabil di barisan depan. Seharusnya saya hari Minggu ( 15/3 ) berangkat lagi kesana untuk sesi tes lagi, namun karena cedera di jari tangan saya belum sembuh jadi tidak mengikuti sesi tersebut, padahal saya sudah sangat gatal ingin ngegas lagi. ” tutur Dimas Ekky Pratama saat ditemui di Sirkuit Sentul kemarin. Tetap semangat bro, buktikan anak Indonesia mampu melawan para bule Eropa hehe. luvo

SSS Racing