Dikontrak Pabrikan Yamaha Mulai Musim 2021, Fabio Quartararo: Saya Tidak Menggantikan Valentino Rossi!

Fabio Quartararo. |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Seperti yang diketahui, Fabio Quartararo telah dikontrak oleh tim pabrikan Yamaha mulai musim 2021. Namun pada peluncuran tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo tetap rendah hati dan mengatakan dirinya tidak menggantikan Valentino Rossi.

Tim Factory Yamaha MotoGP telah mengontrak Fabio Quartararo dan Maverick Vinales untuk menjadi pilot diatas Yamaha YZF-M1. Itu artinya Valentino Rossi terdepak dari tim Factory Yamaha MotoGP dan akan digantikan oleh fabio Quartararo.

Menggantikan peran 9 kali juara Dunia pastinya menjadi tugas berat bagi setiap pembalap. Namun Quartararo tetap santuy dan menganggap dirinya tidak menggantikan The Doctor.

Fabio Quartararo. |Foto: MotoGP

“Saya pikir saya belum menggantinya, saya pikir saya memiliki pekerjaan yang baik dengan berada di tim pabrikan Yamaha. Dia belum pensiun jadi saya tidak akan menggantikannya. Saya pikir berada di tim pabrik MotoGP, tetapi saya tidak menggantikannya.” Ucap Quartararo yang dikutip dari Crash.Net

Pada musim 2020, Quartararo akan memakai motor yang sama seperti tim pabrikan Yamaha kendati dirinya masih berada di tim Satelit. Quartararo juga fokus untuk melanjutkan tren positif yang ditorehkan pada musim lalu dengan raihan 7 podium dan 6 posisi pole dan mengantarkan di posisi ke 5 klasemen akhir. |Fajar

SSS Racing