Dengan Motor Ducati Yang Sekarang, Lorenzo Yakin Valentino Rossi Bisa Meraih Kemenangan

dengan-motor-ducati-yang-sekarang-lorenzo-yakin-valentino-rossi-bisa-meraih-kemenangan
Dengan motor Desmosedici GP musim ini, Rossi dianggap Lorenzo bisa menang | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo yakin bila Valentino Rossi masih di Ducati dan diberikan motor yang sama seperti sekarang, The Doctor mampu meraih kemenangan dan punya nasib yang lebih baik selama dua musim di pabrikan Italia.

Rossi pernah mengendarai Desmosedici GP selama dua musim, prestasinya terbilang buruk, sangat kesulitan untuk bersaing di barisan depan, tapi jika Rossi masih di Ducati dengan motor yang sama Lorenzo yakin Rossi mampu meraih banyak kemenangan. Lorenzo pun sempat alami nasib yang sama di musim pertamanya, namun memasuki musim kedua dan Ducati telah melakukan perubahan dari sang pembalap, Lorenzo mampu meriah dua kemenangan beruntun.

dengan-motor-ducati-yang-sekarang-lorenzo-yakin-valentino-rossi-bisa-meraih-kemenangan
Ducati milik Valentino Rossi kala itu terbilang rumit | Foto: autosport
LENKA MiniGP SSS Racing

Ketika ditanya soal peluangnya untuk bisa meraih kemenangan dengan Desmosedici GP musim ini, Valentino Rossi menjawab tidak tahu. “Saya tidak tahu, itu pertanyaan yang sulit untuk dijawab. Saya pikir tidak ada yang tahu dan kami tidak akan pernah tahu,” ucap Valentino Rossi.

Lorenzo bersikeras bahwa Rossi mampu meraih kemenangan jika gunakan motornya semasa di Ducati. “Saya pikir Ducati milik Vale lebih sulit. Saya percaya itu. Sekarang kita memiliki motor Ducati yang terlengkap,” ujar Lorenzo. “Vale adalah pembalap yang hebat, jadi kenapa tidak (bisa menang)?” tambahnya.

Pujian yang dilontarkan Lorenzo untuk Rossi baru-baru ini menunjukkan bahwa hubungan keduanya membaik sebagai mantan rekan satu tim, karena selama berbagi garasi saat di Yamaha kedua pembalap memiliki hubungan yang kurang harmonis. Namun, Lorenzo menjawab kalau keduanya masih terlibat persaingan ketat di kejuaraan.

“Saya tidak berpikir kita teman, bahkan jika kita berada di luar trek. Sulit untuk berteman dengan rival, dua karakter berbeda yang ingin menang. Tetapi yang terpenting kita saling menghormati, saya sangat menghormati Vale, begitu juga dengan dia. Kami adalah juara yang hebat, kami adalah beberapa yang terbaik dalam sejarah,” papar Lorenzo. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD