Debut Perdana Dengan Yamaha, Vinales Pede dan Optimis Juara

Debut Perdana Dengan Yamaha, Vinales Pede dan Optimis Juara
Vinales siap hadapi GP Qatar di debutnya bersama Yamaha | foto: gpone

BalapMotor.Net – Vinales menyatakan begitu siap untuk menghadapi GP Qatar yang berlangsung pada akhir pekan ini (16/3). Bersama pacuan barunya Yamaha M1, pembalap Spanyol ini ingin bisa memberikan kejutan di hari debutnya. Tentu bukan suatu hal yang mustahil, apa lagi dengan hasil tes pra-musim yang menjanjikan.

Pembalap asal Spanyol ini telah melakukan transisi yang baik dari Suzuki ke Yamaha. Hal itu dibuktikan dengan mampu tampil konsisten sepanjang tes pra-musim. Bahkan dalam beberapa fase, Vinales mampu keluar sebagai yang tercepat.

“Saat tes pra-musim, itu merupakan suatu hal yang luar biasa. Saya menemukan settingan yang baik disemua sirkuit dan akhirnya menjadi kompetitif,” katanya. “Selama tes pra-musim kami hanya coba berusaha tampil kompetitif. Saya senang dengan apa yang telah dilakukan tim. Saya terima kasih kepada mereka yang bekerja keras sepanjang musim dingin untuk bisa meningkatkan performa motor, sehingga mampu tampil kompetitif,” tambahnya.

SSS Racing

Vinales tampak merasa nyaman bersama tunggangan barunya Yamaha M1. Dia merasa kalau dirinya tak perlu secara drastis merubah gaya balapannya dari Suzuki ke Yamaha. Walau awalnya merasa sulit, namun saat ini Vinales sudah mengerti dan paham apa yang harus ia lakukan.

“Gaya membalap saya tak perlu berubah secara signifikan, memang sulit di awal karena ini tim baru, dengan orang-orang baru di tim. Saya hanya perlu sedikit merubahnya, dan saat ini saya merasa senang dengan hasil kerja yang telah dilakukan. Saya merasa percaya diri untuk memulai sekarang dan bisa tampil seperti saat tes pra-musim,” tambahnya lagi. | (Deni)

GM-helm PARD