Debut Menjanjikan Oliveira Bersama Pabrikan KTM

Miguel Oliveira | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Miguel Oliveira tampil cukup apik dalam sesi tes pramusim MotoGP 2021 yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar. Sebagai pembalap baru di tim pabrikan Red Bull KTM penampilannya cukup mengesankan.

Kiprah pembalap yang memenangkan gelar dua kali pada musim 2020 ini langsung menjadi yang tercepat diantara pembalap KTM lainnya. Meskipun dia sendiri masih tertinggal dari pembalap pabrikan lain.

Akan tetapi Oliveira sukses meninggalkan pembalap KTM lain dengan jarak sekitar 1 detik. Ia pun menyambut positif atas hasil tes di Qatar ini. Meskipun dilain sisi dia mengaku siap tampil lebih cepat lagi.

Aksi Miguel Oliveira di Tes Qatar | Foto: MotoGP
SSS Racing

“Awal yang positif dan pada hari-hari ini kami melakukan pemanasan yang cukup baik dan kontak dengan tim dan segalanya. Untuk menjadi kompetitif kami harus melaju lebih cepat dari apa yang kami lakukan saat ini,” ujar Oliveira dilansir dari Crash.Net

Seain itu, Miguel Oliveira juga mencoba beberapa perangkat baru pada RC-16 andalannya. “Kami telah menguji beberapa fairing aerodinamis untuk meningkatkan suhu ban depan dan juga mendapatkan sedikit kecepatan tertinggi. Selain itu kami juga melakukan penyesuaian elektronik dan suspensi,” jelasnya.

GM-helm PARD