Debut Joan Mir dan Alex Rins Kesulitan, Marc Marquez Tidak Kaget

BalapMotor.Net – Alex Rins dan Joan Mir menjadi pembalap baru untuk pasukan sayap tunggal. Satu menjadi rekan Marc Marquez di Repsol Honda dan satunya di tim LCR.

Keduanya telah melakoni debut dengan RC213V di Valencia akhir tahun lalu. Adaptasi awal pun tidak berjalan mulus. Mereka masih kesulitan menaklukkan pacuan Honda.

LENKA MiniGP SSS Racing

Marc Marquez sendiri ikut angkat bicara. Juara dunia delapan kali itu menilai wajar karena Honda merupakan motor yang sulit dikendarai. Dan itu dibuktikan oleh Rins dan Mir.

Marc Marquez | Foto: MotoGP

Mereka berdua adalah pembalap berbakat. Satu (Rins) memenangkan balapan terakhir musim ini, yang lainnya (Mir) adalah juara dunia MotoGP. Kita telah melihat bahwa Honda bukanlah sepeda motor yang mudah,” ungkap Marc Marquez.

Ia juga membandingkan dengan debut adiknya di Ducati yang lebih bagus serta Miguel Oliveira yang juga pertama kali mengendarai Aprilia dengan hasil yang lebih baik.

Karena pada sepeda motor yang mudah, ketika Anda tiba di atasnya, Anda melaju kencang. Seperti ketika Alex Marquez mengendarai Ducati atau Miguel Oliveira dengan Aprilia, mereka tiba dengan cepat dan motornya baik-baik saja,” jelasnya dilansir dari gp-inside.

GM-helm VND Racing PARD