David Alonso (15 Tahun), Musim Kedua Sukses Juara Red Bull Rookies Cup

David Alonso (Red Bull Rookies Cup)

BalapMotor.Net Pertarungan terakhir Red Bull MotoGP Rookies Cup 2021 telah selesai digelar di sirkuit Aragon, Spanyol bersamaan dengan kejuaraan dunia MotoGP. Dua balapan menyajikan persaingan yang begitu seru dan ketat.

Pada race 1, Dani Holgado berhasil mengamankan podium juara. Sementara pada race 2 giliran Ivan Ortola yang merebutnya. Namun kemenangan sesungguhnya menjadi milik David Alonso.

Pembalap asal Colombia itu sukses meraih gelar juara umum musim 2021. Alonso yang masih berusia 15 tahun mengamankan klasemen teratas saat race 1 dimana dia finis ketiga. Hasil itu sudah cukup membuat dia menjadi yang terbaik di musim ini.

David Alonso (Red Bull Rookies Cup)
SSS Racing

“Saya merasa sangat terkejut, akhirnya kami melakukannya. Tahun kedua ini, setelah satu tahun belajar, tahun ini memenangkan kejuaraan dan itulah yang kami lakukan. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan, saya pikir malam ini saya akan sangat bahagia,” kata Alonso dilansir dari motogp.com.

Sementara itu saingan klasemen terdekat David Munoz mengungkapkan, “Tempat kedua race1 bagus untuk saya. Saya juga berada di urutan kedua dalam kejuaraan dan itu juga bagus. Terima kasih kepada Rookies Cup dan semua orang yang mendukung saya,” jelas pembalap asal Spanyol tersebut.

GM-helm PARD