Darryn Binder: Naik MotoGP Seperti Mempertaruhkan Hidup

Darryn Binder (WithU Motorsport)

BalapMotor.Net – Darryn Binder menjadi salah satu rookie MotoGP pada musim 2022. Pembalap Afrika Selatan itu akan memacu Yamaha M1 milik tim baru WithU RNF MotoGP Team.

Binder yang akan menjadi partner Andrea Dovizioso mengungkapkan perasaanya setelah mencoba motor beberapa waktu lalu saat tes di sirkuit Jerez, Spanyol. Dia cukup menikmati penampilan awalnya itu.

“Kami memiliki suasana santai yang menyenangkan di pit pada dua hari pengujian, saya sangat menikmatinya. Secara fisik, saya pasti harus melatih kekuatan saya karena bobotnya jauh berbeda,” kata Binder yang datang langsung dari Moto3.

Darryn Binder | Picture: MotoGP
SSS Racing GM-helm

Dari motor kecil menuju motor yang lebih besar tentu tidak akan mudah. Tapi dia bertekad melakukan adaptasi dengan baik. “Saya akan mengendarai R1 sebanyak mungkin untuk membiasakan diri dengan motor yang lebih berat,” jelasnya dilansir dari speedweek.

Disisi lain, Binder mempunyai nilai lebih karena postur yang cukup tinggi. Tapi dia tetap merasakan sesuatu hal yang besar ketika di atas MotoGP. “Saat sepeda motor berjalan, saya terjebak seolah-olah hidup saya dipertaruhkan,” nilai adik Brad Binder itu.

VND Racing PARD