Dapat Perpanjangan Kontrak, Argentina Resmi Jadi Tuan Rumah Grand Prix Hingga 2021 Mendatang

dapat-perpanjangan-kontrak-argentina-resmi-jadi-tuan-rumah-grand-prix-hingga-2021-mendatang
Moment Race di MotoGP Argentina 2018 | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Dorna Sports dengan bangga mengumumkan perpanjangan kontrak dengan pihak Termas de Rio Hondo, dengan ini Argentina tetap akan menjadi tuan rumah Grand Prix setidaknya sampai dengan 2021 mendatang.

Dikutip dari laman motogp.com, perpanjangan kontrak Termas de Rio Hondo dihadiri langsung oleh Gerardo Zamora selaku Gubernur Santiago del Estero dan Carles Jorba selaku Dorna Director of Operations. Ditambah lagi hadir pula Presiden OSD Orly Terranova serta perwakilan dewan pariwisata nasional dan regional.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Kami umumkan Argentina tetap akan menjadi tuan rumah Grand Prix enam tahun berturut-turut, setelah sepakati perpanjangan kontrak baru untuk 2020 dan 2021. Sekali lagi Dorna Sports sudah berinvestasi ke kami. Kami bangga karena banyak orang yang antusias dan bekerja untuk ini. Bekerja sama dengan pihak swasta untuk terus membangun infrastruktur,” kata Gerardo Zamora, Gubernur Santiago del Estero.

“Kami senang, karena setiap akhir pekan jumlah penonton yang datang terus bertambah, ini tentu memberikan dampak positif buat olahraga juga perekonomian di Termas de Rio Hondo. Mereka yang belum bisa tampil di MotoGP Argentina, masih memiliki waktu dan kesempatan untuk bisa merasakan balapan di kelas tertinggi sirkuit ini,” lanjutnya.

Carles Jorba yang mewakili pihak Dorna merasa senang, karena pekerjaan yang telah dimulai sejak 2014 silam akan terus berlanjut, mengingat Amerika Latin merupakan pasar potensial buat olaharaga balap motor nomor satu di dunia ini.

“Untuk pertama kalinya ada kesinambungan yang terjadi, karena kami telah mengerjakan hal ini sejak 2014 silam. Perpanjangan ini memungkinkan kami untuk terus melanjutkan pekerjaan yang telah dilakukan sejauh ini, mengingat betapa pentingnya pasar Amerika Latin untuk MotoGP. Para pembalap, tim dan mitra merasa bahwa Termas de Rio Hondo sekarang sudah naik kelas, mereka suka trek ini karena perbaikan yang dilakukan selalu positif,” tambah Carles Jorba, Dorna Director of Operations. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD