Danny Kent Keluar dari Keifer Racing, Alasannya Karena Beda Visi

Danny Kent Keluar dari Keifer Racing, Alasannya Karena Beda Visi
Danny Kent berpisah dengan Keifer Racing | foto: Crash

BalapMotor.Net – Mantan juara dunia Moto3, Danny Kent secara mengejutkan mengumumkan perpisahannya dengan Kiefer Racing di Moto2. Padahal musim ini baru berjalan tiga balapan saja. Tentu menjadi sebuah pertanyaan besar, karena hal seperti ini jarang sekali terjadi.

Kent yang ikut ambil bagian di Moto2 sejak musim lalu bersama Kiefer. Saat itu tim menggunakan nama Leopard Racing, tetapi Kent mengalami masa sulit. Hingga akhir musim hanya berhasil tempati urutan ke-22, karena peralihan tim dari motor Kalex ke Suter pada akhir musim lalu.

Pada balapan ketiga akhir pekan kemarin di Austin pun, pembalap berusia 23 tahun ini ternyata tak ikut ambil bagian. Kemarin Kent alami cedera saat Warm Up Practice (WUP).

SSS Racing

“Setelah warm-up, saya mencubit sesuatu di punggung dan saya merasa tidak percaya diri untuk balapan,” ujar Kent dalam pernyataan resmi. “Saya minta maaf kepada tim, tapi saya tidak merasa akan bertanggung jawab untuk start di Moto2 Austin dengan ketidaknyamanan ini,” tambahnya.

Usai balapan berlangsung, Kent melontarknya pernyataan di akun Twitternya, bahwa tak lagi bersama tim Keifer, tim yang pernah membawa Stefan Bradl meraih gelar juara di Moto2. “Karena perbedaan yang tidak dapat didamaikan, saya memutuskan untuk berpisah dengan Kiefer Racing dan Tim Moto2,” kicaunya.

“Ini adalah periode yang sulit sejak bergabung dengan tim dan saya merasa tidak dapat mencapai potensi. Jadi, saya memutuskan untuk melangkah pergi. Saya masih lapar (kemenangan dan gelar juara), dan saya percaya bisa kompetitif di Moto2. Saya berharap yang terbaik bagi Kiefer Racing di masa depan,” lanjut kicauan Keifer di Twitter.

Kepergian Danny Kent menyisakan Dominique Aegerter sebagai satu-satunya pembalap tim Kiefer, pembalap Swiss yang satu berada di posisi 10 klasemen sementara, sekaligus merupakan pembalap Suter yang raih poin terbanyak dari tiga balapan awal. (Deni)

GM-helm PARD