Danilo Petrucci Keluhkan Lemahnya Pengereman Pada Ducati Desmosedici GP20

Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso diatas Ducati Desmosedici GP20 |foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap dari tim Factory Ducati yang tidak akan diperpanjang kontraknya untuk MotoGP musim 2021, Danilo Petrucci mengungkapkan ada masalah engine brake pada Desmosedici GP20.

Namun, pembalap Italia bernomor start 9 tersebut berharap bahwa setelah menemukan masalah, perbaikan lebih lanjut dapat dilakukan untuk bekal di  MotoGP seri Brno, Republik Ceko.

“Kami masih kesulitan menjalankan motor dan kami harus menyelesaikan masalah ini dengan engine brake, tetapi hari ini kami hanya mencoba sesuatu dan itu belum sempurna. Sekarang para insinyur punya waktu untuk menganalisis data” Ujar pembalap yang telah dikontrak oleh KTM tech3 untuk MotoGP 2021 tersebut

Sementara penyetelan engine brake membantu Dovizioso memperlambat sepedanya di trek lurus, ia hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi keenam karena ada masalah setelah melepaskan rem.

Dibandingkan dengan Jerez, putaran Brno akhir pekan depan harus lebih menguntungkan bagi Ducati karena mereka akan dapat sepenuhnya memanfaatkan kekuatan mesin mereka.

SSS Racing