Danilo Petrucci dan Pramac Ducati Dipastikan Berpisah Usai Gelaran MotoGP 2018

danilo-petrucci-dan-pramac-ducati-dipastikan-berpisah-usai-gelaran-motogp-2018
MotoGP 2018, jadi balapan terakhir Petrucci dengan Pramac Ducati | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Setelah sebelumnya masih menjadi misteri, kini kabar yang yang menyebutkan bahwa Danilo Petrucci akan terdepak dari Pramac Ducati akhirnya menjadi kenyataan. Petrucci akan menyudahi kariernya bersama Pramac usai MotoGP 2018.

Petrucci tidak mau terburu-buru ambil keputusan untuk gabung ke pabrikan lain untuk gelaran MotoGP 2019, meski Aprilia menjadi salah satu tim yang sangat menginginkannya. Petrux (panggilan Petrucci) ingin fokus hadapi MotoGP 2018 lebih dulu, karena dirinya masih tercatat sebagai pembalap utama tim Pramac Ducati pada musim ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Proses negosiasi dengan pembalap Moto2 Francesco Bagnaia yang juga murid akademi milik Valentino Rossi untuk menjadikannya pembalap Pramac Ducati di MotoGP 2019, menjadi alasan Petrucci harus rela cari tim baru. Dalam sebuah wawancara dengan koran Italia Gazzetta dello Sport bahwa dia dan Pramac akan berpisah setelah 2018, dan siap untuk mencari tim baru.

“[Pemilik Pramac] Paolo Campinoti dan saya sama-sama sadar, dia berusaha menarik keluar saya dari neraka, dan kami tahu ini akan menjadi tahun terakhir kami bersama. Saya memiliki kontrak dengan Ducati, saya siap mencari tim baru jika kontrak saya sudah berakhir pada Juni nanti, dan jika saya benar-benar telah free agent,” kata Petrucci.

Petrucci pertama kali bergabung dengan Pramac pada tahun 2015 dan total telah meraih lima kali podium selama tifa musim, empat diantarnya mampu diraih Petrucci pada MotoGP 2017. Penampilan Petrucci bersama Pramac Ducati yang paling mengesankan adalah pada musim lalu, dibanding musim-musim sebelumnya, dimana mampu berada di posisi kedelapan klasemen akhir dengan raihan total 124 poin. [Deni]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD