Dani Pedrosa Resmi Jadi Test Rider KTM Musim Depan, Tak Jadi Pensiun!

dani-pedrosa-resmi-jadi-test-rider-ktm-musim-depan-tak-jadi-pensiun
Dani Pedrosa resmi jadi test rider KTM musim depan | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Dani Pedrosa secara resmi menjadi test rider KTM mulai musim depan, pembalap asal Spanyol ini mendapatkan kontrak berdurasi dua musim. Dengan ini, dipastikan tetap akan melanjutkan kariernya di MotoGP meski dengan peran yang berbeda.

Pedrosa awalnya memutuskan untuk pensiun dari MotoGP setelah berpisah dengan Repsol Honda akhir musim ini, namun banyaknya tawaran yang datang membuat dirinya berubah pikiran dan menerima pinangan dari KTM.

LENKA MiniGP SSS Racing

KTM mengumumkan secara resmi bergabungnya Dani Pedrosa sebagai rider test pada hari Jumat (26/10), ketika para pembalap sedang berada di Sirkuit Phillip Island untuk menjalani seri MotoGP Australia. KTM benar-benar menata kekuatannya musim depan, hadirkan pembalap berpengalaman dan pembalap muda berpotensi, pabrikan asal Austria siap jadi kuda hitam di musim depan.

“Saya pikir kami sekarang bisa merasa optimis menghadapi musim mendatang. Saya ingin ucapkan terima kasih kepada seluruh kru di pabrik, atas semua usaha yang dilakukan dalam balapan dan untuk semua tes yang sudah kami lalui mendekati akhir tahun kedua kami. Juga untuk Dani: ini sangat bagus dia percaya dengan apa yang dilakukan oleh kami,” papar Pit Beirer.

Putuskan hijrah menjadi test rider KTM setelah kerjasama yang sudah terjalin bersama Honda selama 18 muim berakhir, bersama dengan Honda Pedrosa sudah merasakan gelar juara dunia pada kelas 125cc musim 2003, satu tahun berselang Pedrosa naik kelas ke 250cc dan menangi gelar selama dua musim berturut-turut 2004 dan 2005, dan jalani debutnya bersama Repsol Honda di MotoGP musim 2006.

“Menghadirkan seroang Dani yang punya banyak pengalaman adalah bagain dari proyek MotoGP kami, ini sebagai tanda bahwa kami mulai menata kekuatan dan bergerak ke arah yang benar dan kami masih akan terus mendorong sekeras yang kami bisa,” ucap KTM Motorsports Director Pit Beirer.

“Kami melihat betapa kompetitifnya MotoGP musim ini dan dalam hitungan detik saja kita dapat melihat sebuah kemajuan dan mendapatkan pelajaran berharga. Kami berharap – dan kami sangat gembira – tentu masukan Dani dan Mika Kallio akan membuat dua tim berkembang musim depan, tentu akan sangat membantu untuk memperkecil gap,” tambahnya. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD