Cruthclow Puji Teknik Pengereman Marquez, Akui Tak Bisa Tiru

Teknik pengereman Marquez dipuji Cruthclow | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap senior asal Inggris, Cal Crutchlow memuji skill Marc Marquez dalam menjinakan kuda besi Honda MotoGP dalam hal ini Honda RC213V. Cruthlow yang juga memacu motor tersebut dalam gelaran MotoGP sendiri mengaku kalau dirinya tidak bisa meniru apa yang dilakukan Marquez.

Cruthclow semakin terkesan dengan cara Marquez menjinakan Honda RC213V ketika dia melihat data telemetri dan mengulik rahasia kesaktian Marquez. “Sulit memahami bagaimana dia melakukannya, karena dia menang bahkan ketiga motornya tidak akan mampu melakukannya,” ungkap Cruthclow dalam wawancara dengan BT Sport.

Hal yang membuat Cruthclow terkesan dari cara bawa Marquez adalah bagaimana juara dunia 6 kali tersebut mengerem. “Cara dia berhasil mengendalikan motor, risiko yang dia ambil dan bagaimana dia berhasil menyelinap caranya, penggunaan remnya luar biasa,” tambah Cruthclow.

Cruthclow Juarai MotoGP Argentina 2018

“Ambil satu dari 20 lap dan saya menjamin Marc mengunci roda depan tiga atau empat kali lebih banyak daripada pembalap Honda lainnya,” terang Cruthclow. “Kami pembalap cukup sering mengunci roda depan, kami dapat memahami bagaimana melakukannya,”tambahnya.

Cruthclow yang kini membalap untuk tim LCR Honda sendiri mengaku kalau dirinya tidak bisa meniru apa yang dilakukan Marquez. “Di satu sisi itu baik untuk dapat belajar darinya, tetapi di sisi lain anda tidak dapat belajar darinya karena jika anda mencoba melakukan apa yang dilakukan Marc, itu tidak berakhir dengan baik,” kata Cruthclow.

SSS Racing