Cruthclow Ingin Punya Pasangan di LCR Honda, Ini Alasannya

Cal ingin punya rekan satu tim di LCR Honda musim depan | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Pembalap LCR Honda inginkan punya rekan satu tim menghadapi MotoGP musim depan, Cal Crutchlow sangat menyambut hal itu. LCR Honda siap realisasi keinginan Cal Crutchlow untuk nenambah satu pembalap, sekaligus memenuhi regulasi di musim depan untuk kelas utama.

Pembalap asal Jepang Takaaki Nakagami jadi kandidat kuat akan jadi rekan satu tim dari Cal Crutchlow di LCR Honda di musim depan, pembalap Moto2 ini siap dipromosikan oleh Honda karena penampilannya yang impresif di musim ini. Crutchlow sangat antusias sambut prospek seperti itu, karena dia telah bosan membawa seluruh harapan tim LCR hanya di pundaknya.

“Saya ingin rekan setimnya tahun depan,” kata pembalap Inggris. “Saya mulai jenuh menjadi satu-satunya pembalap. Karena beban di akhir pekan sangat berat untukku. Saya fokus dan berkonsentrasi bersama orang lain, memang kedengarannya bodoh. Orang-orang yang berada di garasi juga akan lebih baik untuk dua pembalap. Mereka akan benar-benar melakukan persiapan, menciptakan hal baru, saya pikir itu akan lebih baik,” tambahnya.

Cal Ingin Buat Honda Lebih Mudah
SSS Racing

Setelah tanda tangani kontrak dari pabrikan Honda untuk dua musim, Cal Crutchlow ingin bisa membuat motor RC213V menjadi motor yang lebih mudah dikendarai seorang rookie. Dia menunjuk contoh juara Moto2 Tito Rabat, yang bergabung dengan Marc VDS Honda pada 2016, namun saat di MotoGP terlihat kesulitan.

“Motornya sangat khusus untuk dikendarai,” kata Crutchlow. “Kapan Anda melihat seorang pria datang dari pabrikan lain dan masuk ke Honda dan melakukannya dengan baik? Casey [Stoner] yang bisa lakukan dengan cepat.

Tito tampil hebat di Moto2, dia cepat. Namun, sekarang dia berjuang. Bahkan mengganti kepala kru tiga kali, dia tersesat. Saya ingin coba bantu rekan setim saya jika dia adalah rookie, seperti yang saya lakukan dengan Jack, meski memang tak semudah itu, mereka tetap harus perlu membangun motornya yang sesuai dengan gaya membalapnya,” tambah Cal. [Deni]

GM-helm PARD