Crutchlow Peringatkan Dovizioso: Yamaha Sulit dan Tak Secepat Ducati!

Andrea Dovizioso saat bersama Ducati (MotoGP)

BalapMotor.Net – Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso pernah berbagi garasi di pabrikan Ducati pada MotoGP musim 2014. Tujuh tahun kemudian kedua pembalap veteran itu akan bekerja sama di Yamaha.

Crutchlow sendiri masih akan menjadi pembalap penguji Yamaha sementara Dovizioso sudah diputuskan untuk menjadi pembalap reguler bersama Yamaha SRT (Petronas). Dovi dijadwalkan akan mulai debut di musim ini sejak seri Misano mendatang.

Picture: Andrea Dovizioso

Nah, sebagai calon rekan satu pabrikan, Crutchlow pun memberikan masukan sekaligus peringatan kepada Dovi kalau motor Yamaha itu berbeda jauh dengan Ducati yang sebelumnya mereka gunakan. Itu akan menjadi sebuah tantangan yang besar.

SSS Racing

“Saya pikir dia akan menemukan motor yang sangat berbeda dengan yang biasa dia pakai, yaitu memiliki banyak tenaga di trek lurus. Tapi Dovi adalah pebalap hebat, saya pikir dan berharap dia akan melakukannya dengan baik,” kata Cal Crutchlow dilansir dari corsedimoto.

Cal Crutchlow | Foto: GP-Inside

M1 memiliki karakter yang sama sekali berbeda dari Desmosedici GP. Dia harus puas dengan kecepatan tertinggi yang “lebih rendah” dan meningkatkan kelincahan saat menikung dan saat mengubah arah.

“Dia akan merasakan perbedaan besar dibandingkan dengan apa yang dia miliki. Dia telah mengendarai Ducati untuk waktu yang lama, keuntungan yang dia miliki di motor itu tidak ada disini. Itu tidak akan mudah baginya, itu pasti, kita akan lihat bagaimana kelanjutannya,” jelas Crutchlow.

GM-helm PARD