Crash di ARRC Thailand, Rider Muda Filipina Amber Garcia Meninggal Dunia

Amber Garcia meninggal dunia | Foto : ARRC
Yamaha

BalapMotor.Net – Dunia balap motor kembali berduka, setelah kepergian Alm. Afridza Syach Munandar yang meninggal karena crash saat bertarung di Final Asia Talent Cup (ATC) di Sepang, Malaysia (2/11), hari ini kita mendapatkan kabar bahwa pembalap muda asal Filipina yaitu Amber Garcia telah meninggal dunia.

Setelah dirawat intensif di ICU Buriram Hospital, Thailand, pembalap 16 tahun yang membela tim Yamaha Philipines ini akhirnya meninggal dunia. Amber sendiri mengalami kecelakaan saat race 2 UB150 Final Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Chang (1/12).

Amber crash di tikungan ke-7 pada lap ke-3 balapan yang akhirnya dimenangkan oleh pembalap Indonesia, Richard Taroreh. Tidak ada video yang memperlihatkan jelas bagaimana kejadian yang menimpa Amber Garcia. Hanya ada video setelahnya dimana ada tiga pembalap yang terlibat kecelakaan tersebut.

Aksi Amber Garcia di atas Yamaha Sniper 150 | Foto : ARRC

Amber Garcia sendiri baru mengawali debutnya tarung di ARRC dengan jalur wildcard. Sebelumnya, Amber cukup menonjol pada balapan-balapan nasional di Filipina.

Informasi meninggalnya Amber sendiri dikeluarkan oleh akun resmi ARRC yang memposting statement resmi dari FIM Asia. Meninggalnya Amber Garcia ini sendiri tentunya menambah kesedihan bagi pecinta balap di Asia, khususnya di Filipina. #RIPAmberGarcia | Luvo

SSS Racing