Chaz Davies Berusaha Lanjutkan Tren Positif di Aragon, Podium Jadi Target

chaz-davies-berusaha-lanjutkan-tren-positif-di-aragon-podium-jadi-target
Davies target podium, ingin lanjutkan tren positif di MotorLand Aragon | Foto: worldsbk
Yamaha

BalapMotor.Net – Chaz Davies akan menghadapi seri ketiga WorldSBK musim ini, balapan akan berlangsung akhir pekan ini di MotorLand Aragon, sirkuit yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi pembalap berkebangsaan Wales ini. Menyandang predikat ‘Raja Aragon’, Davies berusaha untuk meraih hasil maksimal di sini, meski di dua seri awal penampilannya terbilang belum memuaskan.

Davies total sudah mengemas tujuh kali podium, dengan dua pabrikan berbeda sejak dalam kurun waktu 2013-2017. Pencapaian yang luar biasa pernah ia raih di musim 2016, dimana berhasil menjadi pemenangan di dua balapan sekaligus. Catatan apik Davies bisa menjadi modal berharga untuk kembali naik podium, sekaligus memperpanjang rekor podium di Aragon.

Dengan catatan lima kemenangan di MotorLand Aragon, Davies berharap kembail meraih podium tertinggi di musim ini. Jika Davies berhasil meraih podium, maka ini akan menjadi yang ke-80 di WorldSBK dan ke-92 di semua kelas.

“Saya tidak akan mengatakan panjang lebar soal seri Aragon – yang jelas saya sudah mengemas tujuh podium di sini – trek dimana semua akan selalu berusaha untuk berada di posisi terdepan, meski kenyataannya tak semudah itu. Di atas kertas trek ini akan menutupi beberapa masalah yang saya alami, tetapi kami harus terus bekerja keras temukan set-up terbaik,” ungkap Chaz Davies jelang hadapi seri berikutinya dikutip dari laman worldsbk.com.

“Kami sudah menjalani tes usai balapan di Buriram, sekarang saya akan pergi ke Aragon dengan membawa kemajuan yang telah kami buat dan melangkah ke depan, sebagaimana performa yang ditunjukkan Alvaro (grafiknya terus naik), karena potensi motor kami luar biasa dan sekarang tugas kami untuk memaksimalkannya,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm