Cewek Thailand Juarai Race 2 AP250 ARRC Thailand 2018, Topan Runner Up

Cewek Thailand Juarai Race 2 AP250 ARRC Thailand 2018, Topan Runner Up
"Muklanda Sarapuech" Cewek Thailand Juarai Race 2 AP250 ARRC Thailand 2018, Topan Runner Up | Foto : ARRC

BalapMotor.Net – Pertarungan sengit terjadi pada race 2 kelas AP250 putaran perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 yang berlangsung di sirkuit Chang Internasional, Buriram-Thailand (4/3).

12 pembalap dari tiga pabrikan yang berbeda yaitu Yamaha, Honda dan Kawasaki bertarung ketat di barisan depan. Demikian juga dengan para pembalap Indonesia, mereka bertarung habis-habisan untuk bisa finish terdepan pada balapan yang di tayangkan live di Fox sport dan juga di Facebook ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Akhirnya, pembalap wanita asal Thailand yaitu Muklada Sarapuech mampu menjadi pemenang dalam balapan kali ini. Pembalap bernomor start #44 yang membela tim AP Honda Thailand ini memang cukup superior sejak race 1 kemarin.

Cewek Thailand Juarai Race 2 AP250 ARRC Thailand 2018, Topan Runner Up
Pertarungan di kelas AP250

Beberapa pembalap Indonesia juga sempat merasakan memimpin jalannya race. Sebut saja tiga pembalap AHRT yaitu Mario SA, Rheza Danica dan Awhin Sanjaya. Lalu pembalap debutan dari tim Yamaha Racing Indonesia (YRI)  M Faerozi juga sempat memimpin.

Namun saat finish, hanya Rafid Topan Sucipto saja yang naik podium. Mantan pembalap Moto2 yang kini tergabung di tim Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery ini sepertinya mempunyai strategi khusus karena pada awal hingga pertengahan race di barisan depan tapi tidak mau menonjolkan diri.

“Saya sangat senang bisa kembali balap lagi di ARRC. Terima kasih kepada tim dan sponsor, pak Rudi TJM, Yamaha Indonesia, KONI serta IMI DKI yang mendukung saya,”ungkap Rafid Topan Sucipto yang finish di posisi kedua. | Luvo

GM-helm VND Racing PARD