Cepat Beradaptasi Dengan Yamaha Jadi Kuncian Vinales

Cepat adaptasi dengan Yamaha, kunci Vinales jadi yang tercepat | foto: autosport

BalapMotor.NetMaverick Vinales percaya bahwa ia akan tampil lebih cepat lagi dengan Yamaha di MotoGP 2017, hal itu karena Vinales bisa dengan cepat mengubah gaya balapnya dari Suzuki ke Yamaha. Penampilan Vinales sejak tes bersama Yamaha selalu apik, apalagi pada tes resmi di Valencia pada November dan Sepang pekan lalu.

Bahkan Vinales mampu mengalahkan juara dunia Marc Marquez soal raihan catatan waktu, dan tampak lebih kuat dari rekan setimnya Valentino Rossi, pembalap muda Spanyol berusia 22 tahun ini memang tampil cepat.

“Saya bisa merasakan bahwa memang masih perlu lakukan perbaikan, tetapi saya rasakan keuntungannya dengan motor ini,” katanya. “Saya yakin akan potensi motor ini, motor ini benar-benar konstan, sehingga bisa bekerja saat berada di tikungan, Jujur hal itu yang membuat mudah dan membuat saya bisa tampil cepat,” tambahnya.

SSS Racing

Musim ini Vinales dan Rossi di dukung dengan perbaikan yang dilakukan oleh tim pabrikan Yamaha, termasuk dengan chasis baru, meski begitu Vinales mengatakan kalau dirinya butuh lebih banyak lagi simulasi balapan, untuk jadi bekal hadapi MotoGP 2017.

“Saya menyukainya, tetapi masih ada yang perlu diperbaiki,” katanya. “Kami tak yakin 100% apakah bisa terus seperti ini, memang catatan waktu lap saya baik, terutama saat menggunakan chasis baru, saya merasa lebih baik. Semua hal baru yang datang ke Yamaha mayoritas baik, tetapi soal pembalap harus senantiasa cepat, dan saya ada untuk itu,” ujarnya. (Deni)

GM-helm PARD