CEO Dorna Sport: MotoGP Thailand 2021 Bakal Berlangsung Sesuai Jadwal Yang Ditentukan!

Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Melalui jurnalis asal Perancis yaitu Thomas Baujard Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sport menyatakan bahwa MotoGP Thailand 2021 akan tetap berjalan sesuai jadwal yang ditentukan.

Sebelumnya memang ada pemberitaan terkait MotoGP Thailand 2021 dibatalkan. Hal itu pertama kali digaungkan oleh Bangkok Post yang yang menyebut pemerintah Thailand yang menggeser atau menunda selama satu tahun lagi kontrak lima tahun Thailand untuk menggelar balapan MotoGP.

SSS Racing

Hal tersebut juga dijelaskan oleh Une Boonme yang merupakan jurnalis asal Thailand. Setelah mencoba melakukan pengecekan kepada Kementrian Olahraga Thailand dan pihak pengelola Sirkuit Chang, yang mana menurutnya terjadi sedikit salah intrepretasi dimana secara keuangan.

Jadi budget MotoGP Thailand 2020 yang batal dialihkan ke tahun 2021. Dan Efek domino tersebut berimbas pada kontrak yang rencananya untuk penyelenggaraan MotoGP 2021-2025 digeser menjadi budget kontrak gelaran yang sama untuk kurun waktu 2022-2026.

Traisuree Taisaranakul, wakil juru bicara Government House saat itu mengatakan lisensi untuk menjadi tuan rumah acara selama lima tahun akan menelan biaya 900 juta Baht (sekitar 25 juta Euro, sekitar 5 juta Euro per-musim) dan memang anggaran ini telah disetujui oleh kabinet hanya saja waktunya yang digeser.

GM-helm PARD