CBR Leon Haslam Ungguli Ninja Rea di Tes Superbike Catalunya

Leon Haslam | Pic: WorldSBK

BalapMotor.NetPada hari pertama tes Superbike yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Kamis (12 Agustus) Leon Haslam berhasil menjadi yang tercepat. Pembalap dari Team HRC ini mencatat waktu terbaik 1’41.627 detik.

Itu diciptakan pada sesi pagi dalam kondisi lintasan yang lebih dingin. Sementara rekan satu timnya Alvaro Bautista tertinggal sekitar satu detik di belakangnya. Duet pengguna CBR1000RR itu melahap total 170 lap di hari pertama kemarin.

Sedangkan Juara Bertahan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) dan rekan setimnya Alex Lowes berada di trek saat suhu aspal mencapai lebih dari 50 derajat Celcius. Mereka hanya turun ke trek pada sesi sore.

Kawasaki Racing Team WorldSBK
SSS Racing

Rea mencatat waktu lap terbaik 1’41,861s pada mesin Kawasaki ZX-10RR miliknya setelah menyelesaikan 51 lap, sementara Alex Lowes tepat empat persepuluh di belakang dengan melahap 46 lap.

Selain mereka berempat, ada pula tim BMW yang ikut malakukan tes dengan satu pembalap Tom Sykes. Pembalap asal Huddersfield, Britania Raya itu menyelesaikan sekitar 90 putaran dengan waktu terbaik 1’42.510 detik.

Tom Sykes BMW | WorldSBK
GM-helm PARD