Bagi Carlos Checa, Jorge Lorenzo Akan Sangat Kompetitif

Checa berbicara soal Jorge Lorenzo bersama Ducati musim ini | foto: motogp

BalapMotor.Net – Mantan pembalap MotoGP, Carlos Checa yang berhasil raih lebih dari 20 podium di kelas utama, sebelum akhirnya berhasil keluar jadi juara di WSBK pada musim 2011 bersama Ducati, memprediksi bahwa Jorge Lorenzo mampu memenangi balapan. Namun, ia tak yakin kalau Jorge Lorenzo jadi penantang gelar juara MotoGP 2017.

Dalam wawancaranya kepada MotoGP.com di sela-sela event GSeries di Andorra, Checa angkat bicara soal kepindahan pembalap asal Spanyol ke Ducati, usai jalani sembilan musim bersama Yamaha dan berhasil dapatkan tiga gelar juara dunia MotoGP.

“Saya pikir dengan pembalap seperti Lorenzo, dan tim sekelas Ducati, dimana ini merupakan tim yang sangat profesional dan cerdas, tentunya akan siap untuk hadapi balapan pertama, tentunya dia (Lorenzo) sangat pintar, dan dia sangat mengetahui apa yang dia inginkan,” ucap Checa.

SSS Racing

Carlos Checa juga meyakini Jorge Lorenzo akan cepat beradaptasi dengan Ducati, terutama dengan motor Desmosedici GP17, yang sangat berbeda dengan Yamaha. “Sudah tentu dia akan menemukan dukungan yang cukup untuk bisa meraih kemenangan,” ujarnya.

“Saya yakin dia (Lorenzo), akan memenangi banyak balapan di tahun ini. Memang sulit kalau bicara soal kejuaraan balapan dunia ini, tetapi saya yakin dia akan sangat kompetitif,” tambah Carlos Checa. (Deni)

GM-helm PARD