Carlo Pernat Sarankan Honda Rayu Dovizioso

Andrea Dovizioso | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Pengamat MotoGP Carlo Pernat berharap bahwa pabrikan Honda harus segera merayu Andrea Dovizioso untuk menjadi tes ridernya. Ini juga agar Dovi dapat menggantikan Marc Marquez yang kemungkinan masih absen pada beberapa balapan pembuka MotoGP 2021.

Setelah menjalani operasi ketiganya beberapa waktu lalu, Marc Marquez memang belum dapat dipastikan kapan akan bisa kembali ngegas dan tarung di MotoGP. “Menurut pendapat saya, ada banyak kemungkinan bahwa Marc akan tidak balapan di 2021,” ungkap Pernat.

Baca Juga : Usai Jalani Operasi Ketiga, Marc Marquez Diprediksi Bakal Absen Hingga 7 Seri di Balap MotoGP 2021

SSS Racing

Maka dari itu, Carlo Pernat mengatakan bahwa hanya Dovizioso yang layak untuk menjadi pengganti Marc Marquez saat absen. Meski demikian, Dovi sebelumnya sempat melakukan perbincangan dengan Honda, tetapi tidak deal.

Carlo Pernat, pengamat MotoGP

“Honda harus segera mengubah strateginya. Harus pergi ke Dovizioso dan menawarkan kontrak dua atau tiga tahun sebagai tes rider. Jika dia menawarinya hanya satu tahun atau beberapa balapan untuk menggantikan Marc, Andrea tidak akan menerima,” saran Carlo Pernat.

Posisi Andrea Dovizioso saat ini sendiri memang sedikit sulit untuk dirayu. Bahkan rayuan Yamaha untuk jadi tes rider gagal, karena dia ingin kembali balap kalau ada kans untuk bertarung berebut gelar Juara Dunia.Lalu kalau bukan Dovi, siapa yang layak?

GM-helm PARD