Usai Jalani Operasi Ketiga, Marc Marquez Diprediksi Bakal Absen Hingga 7 Seri di Balap MotoGP 2021

Marc Marquez Diprediksi Bakal Absen Hingga 7 Seri di Balap MotoGP 2021 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, usai menjalani operasi ketiga guna menyembuhkan cedera pada lengan kanannya. Masa pemulihannya pun dinilai takkan berjalan singkat sehingga mengancam comeback-nya di MotoGP 2021.

Seperti yang diwartakan oleh TuttoMotori.Web, Jumat (4/12/2020), Marquez diperkirakan bakal menghabiskan waktu selama enam bulan untuk masa pemulihan. Jika hal itu benar terjadi, The Baby Alien pun terancam absen hingga tujuh seri di musim depan.

Pasalnya, sesuai kalender sementara yang sudah dirilis Dorna Sports, MotoGP 2021 bakal mulai digelar pada 28 Maret. Jika Marquez baru kembali pada Juni, ia berpeluang melewati tujuh balapan sekaligus.

Tujuh balapan itu adalah seri Qatar, Argentina, Amerika Serikat, Spanyol, Prancis, Italia, dan Catalunya. Marquez kemungkinan baru bisa comeback di seri Jerman yang berlangsung 20 Juni 2021.

Tentu saja, Honda perlu mempersiapkan plan B jika hal ini benar terjadi. Sebab, tim tersebut dipastikan takkan mau kehilangan banyak poin dan kembali memble seperti di musim ini.

Tetapi sejauh ini, Honda belum mengumumkan dengan pasti soal ada atau tidaknya pembalap pengganti Marquez untuk MotoGP 2021. Atau mereka hanya akan tetap mengandalkan jasa test rider atau pembalap pengujinya, yakni Stefan Bradl.

SSS Racing