Cari Bakat Muda Dari Inggris, Dorna Akan Gelar “British Talent Cup”

Puig rencanakan kejuaraan British Talent Cup | foto: Crash

BalapMotor.Net – Musim depan pembalap asal Inggris akan bersaing di ajang MotoGP, namun banyaknya pembalap di kelas utama, tak di imbangi dengan para pembalap muda Inggris yang ikut kejuaraan dunia, musim depan hanya ada John McPhee yang ikut Moto3, dan Kent di kelas Moto2.

Dengan itu, membuat Dorna tertarik untuk mencari bakat-bakat muda asal Inggris di tahun-tahun mendatang, seperti yang dikatakan Alberto Puig dalam wawancaranya dengan  situs resmi MotoGP baru-baru ini. Puig nampaknya ingin membangun sebuah kejuaraan untuk menjaring bakat muda Inggris.

“British Talent Cup” diharap jadi salah satu kejuaraan yang mampu menjaring bakat muda tersebut, setelah sukses jaring talenta muda Asia lewat “Asia Talent Cup”, dengan munculnya nama-nama seperti Ayumu Sasaki, Kaito Toba dan Nakarin Atiratphuvapat yang musim depan akan ikut ambil bagian dalam kejuaraan Moto3.

SSS Racing

“Pada dasarnya mulai 2017 kami akan memulai menyelidiki dan meniliti kemungkinan untuk mencari pembalap di daratan Inggris. Mungkin kami akan coba buat program seleksi selama satu tahun lewat “British Talent Cup”, dan kemudian berharap bisa berjalan di tahun-tahun berikutnya,” kata Puig.

Puig juga berbicara tentang tradisi panjang Inggris di balap motor, apalagi Dorna ingin memperluas hak siar. Dimana BT Sport diharapkan mampu menayangkan balapan hingga 2018 mendatang, terutama untuk GP Inggris di tiga kelas berbeda, dan hal ini masih terus dilakukan negosiasi.

Memang benar bahwa Inggris memiliki banyak tradisi di balap,” tambah Puig. “Saya yakin tradisi balap di sana. Anda hanya perlu pergi dan mencoba membawanya keluar. Mungkin kita akan menemukan sesuatu, apalagi melihat sebuah negara akan memberikan keuntungan buat kami. Kami mencoba untuk membantu dan mendukung kemungkinan berbagai negara,” tambahnya. (Deni)

GM-helm PARD