Cal Crutchlow Sebut Marquez Seperti Alien di MotoGP, Ini Alasannya…

cal-crutchlow-sebut-marquez-seperti-alien-di-motogp-ini-alasannya
Crutchlow sebut Marquez alien di MotoGP | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Cal Crutchlow takjub dengan penampilan Marc Marquez pada gelaran MotoGP musim ini, dimana ia berhasil meraih gelar juara dunia keempatnya di usia yang masih mudah, tak hanya itu Crutchlow juga sangat terkesan dengan penampilan Marquez yang gigih dan tampil ngotot, ia pun anggap kalau Marquez seperti alien di MotoGP.

Penampilan heroiknya adalah di seri penentuan yang berlangsung di GP Valencia, ketika itu Marquez sempat hampri terjatuh ketika sedang berebut posisi terdepan dengan Zarco, tetapi ia mampu menjaga keseimbang, meski harus kehilangan posisi terdepan namun Marquez sudah sangat luar biasa.

LENKA MiniGP SSS Racing

Istilah alien pertama kali diciptakan sang legenda MotoGP Colin Edward pada 2009, saat itu istilah ini digunakan untuk mewakili empat pembalap teratas di MotoGP, Valentino Rossi, Casey Stoner, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Sejak Stoner pensiun mulai musim 2013 hingga saat ini Marquez termasuk alien di MotoGP.

“Dia adalah pembalap terbaik saat ini, Anda lihat penampilannya, mungkin jika Marquez terjatuh saat itu dan tak dapat selesaikan balapan, Andrea Dovizioso bisa menang dan raih gelar,” kata Crutchlow.

“Yang ia lakukan dengan motornya itu sangat fenomenal, dan dia meraih gelar juara dunia dengan sangat luar biasa, kita tak meragukan kemampuannya. Saya yakin, jika adalah pembalap Honda lain yang melakukan kesalahan sepert Marquez pasti dia terjatuh, tetapi dia tidak, dia mampu selesaikan balapan dengan cara yang baik,” tambahnya.

“Semua orang biasa membicarakan, ia (Marquez) adalah salah satu aliennya, sisanya normal. Apa yang dia bisa lakukan dengan motornya itu luar biasa, mungkin tidak akan ada orang lain di dunia ini yang bisa melakukan hal serupa,” ujar Cal Crutchlow. [Deni]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD