Cal Cructhlow Anggap Takaaki Nakagami Tidak Pantas Jadi Pembalap Pabrikan Honda, Kenapa?

Cal Crutchlow saat berbicara soal Takaaki Nakagami. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Cal Crutchlow mengatakan rekan setimnya di LCR Honda yaitu Takaaki Nakagami “tidak pantas” sejajar dengan pembalap pabrik HRC. Cal beranggapan hasil Nakagami di musim ini belum cukup apik.

Seperti yang kita ketahui bersama, negosiasi antar Nakagami dan HRC tengah menghadapi jalan buntu.  Karena pabrikan Jepang tersebut tidak mau memenuhi permintaannya untuk sepeda motor spesifikasi terbaru atau setara pabrikan.

baca Juga: Belum Mendapatkan Kontrak Terbaru, Takaaki Nakagami Berharap Memiliki Nasib Seperti Cal Crutchlow

“Tidak, dia tidak pantas menerimanya, aku pikir dia tidak pantas menerimanya. Hanya karena dia melangkah lebih cepat dalam tes Barcelona tidak ada artinya. Tapi jujur ​​saya percaya, dia akan lebih lambat di menggunakan motor terbaru ketimbang apa yang dia miliki sekarang.” Buka Cal Crutchlow soal Nakagami.

Nakagami Mengungguli Cal Crutchlow di MotoGP Assen 2019. |Foto: MotoGP

Crutchlow juga memperingatkan bahwa Nakagami berisiko kehilangan posisinya di LCR Honda. Jika Nakagami terus memaksa Honda untuk dapatkan motor spesifikasi terbaru karena ada beberapa pembalap Moto2 yang baik yang siap menggantikannya.

“Dia perlu memahami cara kerja Honda, dan jika dia terus memaksa maka dia mungkin akan kehilangan tempatnya saat ini. Karena ada beberapa pembalap Moto2 yang bagus  termasuk satu Alex Marquez.” Lanjut pembalap asal Inggris tersebut

Crutchlow menambahkan bahwa Nakagami perlu bertarung untuk dapatkan 6 besar setiap serinya untuk menjadi pertimbangan mendapatkan motor terbaru. Seletah menyoroti bagaimana ia secara teratur dikalahkan oleh rookie seperti Joan Mir dan Fabio Quartararo.

“Yang perlu ia lakukan adalah berjuang untuk enam besar setiap minggu dan berada di podium.” jawabnya Crutchlow ketika ditanya apa yang perlu dilakukan rekan satu timnya untuk mendapatkan mesin pabrikan terbaru. |Fajar

 

SSS Racing GM-helm