Belum Mendapatkan Kontrak Terbaru, Takaaki Nakagami Berharap Memiliki Nasib Seperti Cal Crutchlow

Takaaki Nakagami. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Seperti yang kita ketahui, kursi Takaaki Nakagami di LCR honda untuk musim depan masih belum jelas. Nakagami ingin bernasib seperti Cal Crutclow untuk mendapatkan Motor Spesifikasi terbaru (2020) di LCR Honda di MotoGP musim depan.

Dalam enam race pembuka dari 10 race tahun ini, pembalap Jepang tersebut sudah melampaui perolehan poin di musim perdana bermain di kelas MotoGP. Termasuk yang terbaikyaitu berada di tempat kelima pada seri Mugello, meskipun menjadi satu-satunya pembalap RCV pada mesin berusia setahun.

Nakagami menginginkan setidaknya mendapatan mesin yang setara dengan rekan setimnya Cal Crutchlow pada tahun 2020. Orang Inggris tersebut mendapatkan motor ber’spesifikasi pabrikan diluar pembalap utama. Meskipun beberapa upgrade sering terlambat di belakang pembalap utama, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Nakagami Mengungguli Cal Crutchlow di MotoGP Assen 2019. |Foto: MotoGP

“Masih belum ada kesepakatan, saya tidak bisa setuju dengan persyaratan yang ada saat ini. HRC dan saya berusaha untuk menemukan solusi terbaik.” Buka Nakagami

“Mereka (HRC) mengatakan akan memberikan motor yang sudah berusia satu tahun lagi pada musim 2020. Namun saya berusaha keras untuk mendapatkan yang terbaru, walaupun tidak sesepenuhnya full factory, tetapi setidaknya bagi saya untuk mendapatkan nasib yang sama seperti Cal Crutchlow.” Tutur pembalap asal negeri Sakura tersebut.

Pembalap berusia 27 tahun tersebut akan memulai paruh kedua musim ini dengan berada di peringkat 12 di klasemen MotoGP. |Fajar

 

SSS Racing GM-helm