Bukan Masalah Keuangan, Marc VDS Memilih Mundur Dari MotoE Karena Ini

Aksi Mike di Meglio di MotoE musim 2020

BalapMotor.Net – Kabar mengejutkan datang dari kancah balap MotoE. Tim Marc VDS memutuskan untuk undur diri pada gelaran balap motor listrik nomor 1 di Dunia pada musim 2021.

Sebelumnya, tim Marc VDS yang juga tarung di ajang Moto2 dan sempat beberapa musim di MotoGP dan Moto3 ini tarung pada dua musim awal MotoE (2019-2020). Tim yang berbasis di Belgia ini sendiri memutuskan mundur karena ditinggal oleh pembalapnya.

Bos tim Marc VDS | Foto : Getty Images
SSS Racing

Mike Di Meglio yang merupakan pembalap andalannya pada dua musim lalu memutuskan untuk fokus pada balap Ketahanan. Mike berlabuh ke tim Yamaha Manfred Kainz dan baru diumumkan lima hari yang lalu.

Waktu yang mepet untuk mencari penggantinya menjadi alasan Marc Van Der Straaten selaku owner tim. “Meskipun saya sedih meninggalkan kompetisi ini, saya harus tetap setiap pada prinsip-prinsip tim,” buka sang bos yang timnya cukup mesra dengan sponsor Estrella Galicia 0,0 ini.

“Kami telah menginvestasikan waktu dan tenaga untuk bekerja dengan Mike di Meglio selama dua tahun terakhir sehingga kami dapat memperjuangkan hal-hal hebat bersamanya. Harus menyerahkan pembalap kami karena berbenturan kontrak benar-benar mengubah rencana awal proyek,” tambah sang bos.

Mike di Meglio sendiri mampu menduduki klasmen akhir ke-5 dan ke-4 pada dua musim kejuaraan MotoE. Oh iya, tim Marc VDS bukanlah tim sembarangan yah, tim ini sudah meraih tiga gelar juara dunia Moto2 lewat Tito Rabat, Fraco Morbidelli dan Alex Marquez.

GM-helm PARD