Bukan Jago Basah! Ini Rahasia Miguel Oliveira Menjuarai MotoGP Thailand

Miguel Oliveira Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – MotoGP Thailand yang berlangsung di sirkuit Chang, Buriram harus berjalan dalam kondisi wet race. Hal ini pun membuat pertarungan semakin sulit diprediksi. Seperti Miguel Oliveira yang keluar sebagai juara.

Pembalap Red Bull KTM itu sebenarnya tidak jago dalam balapan basah. Namun kemarin, ia mampu tampil dengan baik dan bahkan mengalahkan Jack Miller yang disebut punya keunggulan dalam hujan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Ini menjadi gelar kedua Oliveira di musim ini setelah sebelumnya menjuarai MotoGP Mandalika, Indonesia. Nah, pembalap Portugal itu menjelaskan bagaimana cara dia melakukan balapan dengan bagus dan sukses meraih juara.

Miguel Oliveira Pic: MotoGP

Saya mencoba untuk mendapatkan pandangan yang jelas, tetapi itu sulit karena saya harus berjuang dari gird 11. Saya mencoba untuk tidak membuat kesalahan. Saya juga harus berhati-hati agar tidak terlalu banyak meluncur dan risiko tergelincir,” kata Oliveira dilansir dari speedweek.

Kami menjalani balapan di lintasan basah pada tahun 2020, tetapi mungkin pengaturannya sedikit berbeda. Tahun lalu kami melakukan pengaturan hujan yang hebat, sejak itu saya merasa sangat nyaman dalam kondisi ini. Banyak faktor yang berperan di sini. Kemampuan saya untuk memahami keadaan yang berubah dengan sangat cepat juga berperan. Itu penjelasan logisnya.” ungkapnya.

GM-helm VND Racing PARD