Bradley Smith Dapat Tawaran Jadi Test Rider Aprilia di MotoGP 2019, Jadi Opsi Tepat Jika Ingin Bertahan di MotoGP

bradley-smith-dapat-tawaran-jadi-test-rider-aprilia-di-motogp-2019-jadi-opsi-tepat-jika-ingin-bertahan-di-motogp
Bradley Smith dapat tawaran menjadi rider test Aprilia musim depan | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Aleix Espargaro akan menyambut hangat Bradley Smith jika nantinya ia akan menjadi test rider Aprilia juga pembalap wildcard di musim depan. Musim ini Smith menjadi pembalap pabrikan KTM, namun untuk musim depan nasibnya masih abu-abu.

Pabrikan asal Italia ini menjadi salah satu tim yang terus berjuang untuk meningkatkan program pengembangannya, salah satu yang ingin dilakukan adalah dengan menghadirkan test rider yang telah memiliki banyak pengalaman.

LENKA MiniGP SSS Racing

Rekan setim Espargaro saat ini Scott Redding juga sedang berjuang untuk mengisi posisi test rider Aprilia, akan tetapi komentar pedas yang dilontarkan pembalap asal Inggris ini pasca balapan di Austria, membuat pihak manajemen ogah untuk menggunakan jasanya. Sementara itu menghadirkan Smith ke Aprilia adalah sesuatu yang positif, usai Smith dipastikan tak mendapatkan slot pembalap KTM untuk musim depan.

“Saya berbicara dengan Bradley akhir pekan lalu dan dia mengatakan kepada saya bahwa mereka sedang melakukan pembicaraan dengan Aprilia. Itu adalah sebuah pilihan. Bradley saya pikir adalah pembalap yang sangat berpengalaman. Dia pernah mengendarai Yamaha, selama satu tahun pada tingkat yang sangat, sangat bagus, dan sekarang dia bekerja untuk KTM,” ujar Aleix Espargaro.

“Dia telah melakukan banyak sekali peningkatan pada motornya, jadi saya pikir dia adalah seorang pembalap muda yang memiliki potensi untuk menjadi pembalap pabrikan atau tetap balapan di MotoGP. Tetapi karena ketatnya persaingan di MotoGP dia belum memiliki kesempatan untuk itu, jadi saya pikir menjadi test rider adalah pilihan yang baik,” tambahnya.

Smith sempat mendapat tawaran untuk menjadi test rider bagi KTM musim depan, namun pembalap Inggris ini menolak karena kurangnya jatah wildcard, sempat juga dilirik Yamaha satelit untuk jadi test ridernya musim depan, tetapi tak capai kata sepakat. [DK]

GM-helm VND Racing PARD