Bos Tech 3 Ungkap Pol Bisa Jadi Penantang Marc Marquez

Herve Poncharal, bos tim Tech 3 | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Bos dari tim Red Bull KTM Tech 3 yaitu Herve Poncharal mengungkapkan bahwa dengan pindahnya Pol Espargaro ke Repsol Honda pada 2021, maka dia akan menjadi penantan yang serius bagi Marc Marquez.

Herve Poncharal sendiri merupakan orang yang membawa Pol naik ke kelas premier MotoGP, tepatnya pada tahun 2014 di tim Yamaha Tech 3. Poncharal juga tetap bersama Pol ketika Tech 3 bergabung di tim pabrikan KTM.

Tentu saja, Poncharal sangat mengetahui cukup dalam bagaimana kemampuan sebenarnya dari seorang Pol Espargaro.”Pol adalah orang yang yang luar biasa, menawan. Dia selalu dalam suasana hati yang baik, selalu semangat, selalu positif,” ungkap Poncharal.

Pol Espargaro | Foto: twitter Pol Espargaro

Poncharal juga mengungkapkan kalau Pol yakin bisa menjadi lawan Marquez saat mereka satu tim di 2021. “Saya tau, Marc adalah orang nomor satu saat ini, tetapi Pol pergi ke sana dan jauh di dalam dirinya dia yakin bisa menantang Marc,” tambahnya.

Mengenai sejarah, Pol Espargaro dan Marc Marquez sendiri merupakan pembalap yang bisa dikatakan satu angkatan. Mereka sempat berduel panas tepatnya pada musim balap 2012 dimana Marquez juara dunia Moto2 dan Pol runner up.

“Kedua pembalap ini punya sejarah yang sama. Karier bersama dan sekarang kita akan melihat keduanya di motor yang sama, tim yang sama dengan gaya agresif yang sama,” terang Herve Poncharal yang dikutip dari Crash.Net ini.

SSS Racing