Bos Pramac: Ada Yang Salah Dengan Hubungan Dovizioso Dan Ducati

Bos Tim Pramac Racing, Francesco Guidotti |Foto: Paddock GP
GM-helm

BalapMotor.Net – Francesco Guidotti yang merupakan Bos Pramac Ducati mengungkapkan ada yang salah dengan hubungan Andrea Dovizioso dengan Ducati.

Di kubu pabrikan Ducati, ada sedikit kekhawatiran bahwa perundingan kontrak Andrea Dovizioso agak terlalu lama. Salah satu anggotanya, dalam hal ini manajer tim dari struktur satelit Pramac Racing.

Francesco Guidotti merasa khawatir bahkan sampai mendeteksi bakal tidak ada kontrak baru antara Dovi dengan Ducati. Dengan demikian, pada isu sensitif pembaruan kontrak Andrea Dovizioso, Francesco Guidotti mengungkapkan dengan lantang apa yang dipikirkan banyak orang.

Andrea Dovizioso | Foto : MotoGP

“Jika setelah tujuh/delapan tahun bersama, Anda masih harus menunggu race agar saling memahami satu sama lain, jelas bahwa ada sesuatu yang salah. Ketika cinta hampir berakhir, tanggung jawabnya saling menguntungkan.” kata Francesco Guidotti kepada Sky Sport MotoGP.

“Saya telah mendengar tentang kemungkinan tahun cuti panjang untuk Dovi, saya pikir itu berisiko. Bahkan, sejarah mengajarkan bahwa kontrak selama bertahun-tahun itu terkadang lebih ‘menarik’ daripada kontrak pada awal musim”

Dengan kata-katanya, Francesco Guidotti meruntuhkan kepastian Paolo Ciabatti tentang pembaruan Dovizioso . Ada keraguan nyata, bahwa manajer pembalap Simone Battistella sudah menyampaikannya.

Jika terjadi perpisahan di akhir musim, Andrea Dovizioso akan mengambil tahun cuti panjang. Adapun Ducati, tim pabrik akan menemukan diri mereka tanpa rencana B yang nyata untuk menghadapi Marc Marquez, kecuali mereka bertaruh pada kembalinya Jorge Lorenzo.

SSS Racing