Bos MotoGP Bantah Kemungkinan Gelar 2 Race Tiap Seri

2 Race dalam satu seri MotoGP 2020 Sudah pasti tidak dimungkinkan | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Berkurangnya waktu di musim balap 2020 dikarenakan adanya pandemi Covid-19 ternyata tidak membuat Dorna selaku promotor gelaran MotoGP membuat balapan MotoGP digelar 2 race setiap serinya.

Sebenarnya dengan adanya 2 race, pastinya membuat jumlah race di musim 2020 ini akan sesuai. Ini mengingat bahwa gelaran MotoGP sendiri baru akan dimulai setelah pandemi Covid-19 berakhir, dan kemunginan baru mulai pada bulan Agustus.

Bos Dorna Membantah Kemungkinan Tersebut

Hal tersebt sebenarnya sudah menjadi salah satu opsi yang diperdebatkan oleh Dorna dan FIM. Namun Bos Dorna yaitu Carmelo Ezpelata sudah mengesampingkan gagasan dua race dari satu weekend atau satu seri balapan.

CEO Dorna, Carmelo Ezpelata | Foto : MotoGP

“Kemungkinan itu tidak ada gunanya bagi kita.Para promotor sudah cukup stres dan tidak akan membayar untuk memiliki dua balapan, juga tidak ada televisi (tayangan live),” ungkap Carmelo Ezpelata yang dikutip portal ini dari Motorsport.com.

Tidak akan membayar untuk memiliki dua balapan yang dimaksud adalah pastinya promotor harus menambahkan budget kontrak sirkuit. lalu untuk tayangan televisi juga pastinya harus ada perundingan lagi, dan ini yang membuat adanya dua race dalam satu seri tidak memungkinkan.

Secara Teknis Tim & Motor Bukan Untuk 2 Race

Selain itu, dari segi teknis motor di MotoGP juga tidak memungkinkan untuk dua race dalam satu seri. “Tim dan motor sendiri dirancang untuk membuat jenis kompetisi dengan balapan 45 menit pada hari minggu.” ujar Manel Aroyo selaku general director Dorna kepada radio catalunya.

SSS Racing