Bos MNC Group ‘Hary Tanoesoedibjo’ Berniat Bangun Sirkuit MotoGP di Jawa Barat

Hary Tanoesoedibjo Selaku Bos MNC Group Saat Seremonial Pembangunan Movieland di MNC Lido City |Foto: Instagram

BalapMotor.Net – Bos dari MNC Group yaitu Hary Tanoesoedibjo berniat membangun sirkuit MotoGP di kawasan ekonomi khusus (KEK) Lido di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Ya, saya akan berencana pindah ke sana, saya ingin. Jika selesai saya akan pindah ke sana, kami berencana memiliki sirkuit Moto GP,” kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoe yang dikutip dari laman Kompas.TV

Ternyata, Hary Tanoe melihat peluang dengan banyaknya orang indonesia yang suka dengan olahraga balap motor. Beliau juga belajar dari sirkuit Sepang Malaysia yang menjadi magnet pecinta balap motor di Indonesia

SSS Racing

“Anda tahu orang Indonesia suka balap motor lho, 50 ribu orang mengunjungi Sepang Malaysia, sekitar 50% dari Indonesia, saya percaya, mereka terbang ke sana, nonton, dan pulang,” ujar Harry Tanoe.

Untuk ini, Hary akan mengajak para investor untuk mendanai pembangunan sirkuit MotoGP ini. “Jadi kami berencana untuk memiliki sirkuit MotoGP. Jadi kami berbicara dengan investor agar mereka berinvestasi di sana,” beber Hary.

Semoga dengan adanya wacana pembangunan sirkuit MotoGP di MNC Lido City bisa berjalan sesuai rencana dan bisa menambah sirkuit bertaraf Internasional di Indonesia.

GM-helm PARD