Bos LCR Ungkap Bahwa Casey Stoner Merupakan Talenta Terbesar Selama 20 Tahun Terakhir

Aksi Casey Stoner saat balap bersama LCR Honda MotoGP di 2006 | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Nama Casey Stoner kembali mencuat setelah Jack Miller yang akan bergabung di tim factory Ducati digadang-gadang menjadi penerusnya.

Casey Stoner yang pensiun pada 2012 ini merupakan juara dunia MotoGP dua kali yaitu pada 2007 bersama Ducati dan 2011 bersama Repsol Honda. Sebelum pindah ke Ducati, Stoner sendiri mengawali debutnya di MotoGP bersama tim LCR Honda MotoGP.

Nah, Lucio Cecchinello selaku bos dari tim LCR Honda MotoGP sendiri mengakui akan kehebatan dari mantan pembalapnya tersebut. Stoner yang pensiun di saat prestasinya masih cukup bagus ini dianggap Cechinello mempunyai talenta yang luar biasa.

Lucio Cecchinello owner LCR Honda MotoGP | Foto : MotoGP

“Saya percaya Casey telah menjadi talenta terbesar dalam 20 tahun terakhir. Tanpa persiapan yang memadai dan spesifik untuk motor, ia dapat menafsirkan motor dengan sempurna dengan membuat line terbaik untuk membawa motor sampai limit,” ungkap Lucio dalam podcast yang tayang di Youtub GPOne.

Perlu diketahui juga bahwa tim LCR perdana balap MotoGP adalah di 2006 dan bersama Casey Stoner yang naik dari GP250 yang juga bersama tim ini. “Dia telah mampu melakukan hal-hal yang sangat luar biasa, dan membuat kita bermimpi,” tambah Lucio Cecchinello.

Lucio juga menambahkan cerita pada GP Qatar yang merupakan balapan perdana balap Stoner dan tim LCR Honda MotoGP di kelas MotoGP. Saat itu, Stoner yang telat hadir dan tertinggal 17 menit sesi awal FP1 mampu berhasil jadi yang tercepat. Setelah itu meraih pole position.

SSS Racing