Bos Ducati Katakan Ducati Punya Segalanya Untuk Memenangan Gelar Juara Dunia

Bos Ducati percaya diri bisa dapat gelar musim depan | foto: autosport

BalapMotor.Net – CEO Ducati Claudio Domenicali mengatakan, Ducati memiliki segalanya untuk bisa memenangkan gelar juara dunia MotoGP musim 2017, dengan paketan motor baru dan pembalap baru yang sudah berpengalaman.

Ducati musim depan punya pembalap yang luar biasa, Jorge Lorenzo yang sudah mendapatkan gelar juara dunia di ajang ini tentu jadi tumpuan, ditambah lagi penampilan dari Dovizioso yang akan jadi rekan setim Lorenzo di musim kemarin luar biasa.

Sejauh ini memang baru ada satu pembalap yang berhasil meraih gelar juara MotoGP bersama Ducati, yaitu Casey Stoner pada tahun 2007, namun Domenicali yakin bahwa selama 10 tahun Ducati telah banyak belajar dan siap untuk rebut titel musim 2017.

SSS Racing

Ketika ditanya tentang tujuan Ducati untuk musim depan, ia berkata: “Untuk memenangkan gelar, itu jelas. Sekarang kami memiliki apa yang dibutuhkan. Disini juga ada Lorenzo yang punya pengalaman. Tapi di kejuaraan ini juga banyak sekali pembalap, tak terkecuali juara bertahan Marc Marquez, yang tentunya masih jadi favorit.

“Saya tak ragu secara teknis, finansial dan SDM, ini jadi modal buat kami berjuang di papan atas. Kami ingin dapat hasil baik di olahraga dunia yang satu ini, dan tak ingin kecewa besar. Tentu di musim depan akan sangat menyenangkan.”

Lorenzo telah tes dengan Ducati sejak di Valencia sejak November lalu, bersama dengan rekan setimnya Dovizioso. Hasilnya juga sudah baik, dan Domenicali percaya dengan Ducati saat ini.

“Kami telah cukup matang, dan tentu disokong pembalap seperti Giorgio. Lorenzo punya keterampilan berkuda, tetapi ia harus sedikit beradaptasi dengan motor kami. Kami punya tim yang hebat, jadi kami siap untuk balapan di Qatar awal musim nanti. Kami coba bersaing untuk menang,” katanya.

“Setelah dua musim yang sulit pada 2011 dan 2012, kami terus lakukan perbaikan besar, dan kami tak menyerah. Pertama kita harus dekat dengan podium, dan tahun lalu kami telah memenangkan beberapa balapan,” tambah sang Bos. (Deni)

GM-helm PARD