Bos Balap Ducati Ungkap Sulit Untuk Tarik Quartarao, Vinales dan Marquez, Alasannya?

Bos Balap Ducati Ungkap Sulit Untuk Tarik Quartarao, Vinales dan Marquez. | Foto : Crash
GM-helm

BalapMotor.Net – Direktur Olahraga Ducati MotoGP Paolo Ciabatti mengungkapkan bahwa sulit untuk Ducati merekrut Fabio Quartararo, Maverick Vinales dan Marc Marquez. Ketiga pembalap tersebut akan sulit bisa berpindah ke tim Ducati karena beberapa alasan.

Mengenai alasannya tersebut, Paolo Ciabatti memberikan penjelasan satu persatu. Yang pertama adalah sang rookie Fabio Quartararo. Ciabatti mengatakan bahwa butuh tiga tahun lagi untuk bisa membuat Quartararo berpindah.

“Quartararo adalah tujuan yang sangat sulit dicapai, karena dia ingin tetap di Yamaha. Pada usia 20, itu pilihan yang logis. Tujuan pertamanya adalah memiliki M1 resmi tahun ini dan dia mendapatkannya. Dalam tiga tahun, Quartararo pada berusia 24, akan mampu melepas semua keinginannya dan bahkan mengganti motor,” ungkap Ciabatti.

Paolo Ciabatti, direktur sport Ducati | Foto : MotoGP

Sementara itu, untuk Maverick Vinales Ciabatti mengatakan bahwa apa yang ditawarkan oleh Yamaha akan membuat Vinales sulit untuk berpaling dalam waktu dekat. “Dia mendapatkan kontrak langsung dari Jepang yang menawarinya jadi pembalap utama,” terang Ciabatti.

“Setelah bertahun-tahun berada di bawah bayang-bayang Rossi, dia pasti mempunyai motivasi yang kuat, tidak diragukan lagi,” tambah Ciabatti.

Nah, untuk Marc Marquez, Ciabatti mengungkapkan bahwa kontrak Honda untuk pembalap Spanyol ini sulit untuk dilawan oleh Ducati. Ternyata juga, Ducati sudah pernah menghubunginya untuk memberikan penawaran.

“Tidak benar bahwa kami belum menghubunginya. Pada kenyataannya ia segera memberi tahu kami bahwa prioritasnya adalah tetap bersama Honda dan Honda Jepang melindunginya dengan nilai kontrak yang kalau bukan 20, ya 15 juta euro setahun. Hanya sedikit yang bisa kami lakukan secara ekonomi melawan Honda,” terangnya.

SSS Racing