BMW Raih Kemenangan Pertama Setelah 8 Tahun! Rea Jatuh Lagi..

Van Der Mark | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Kondisi sulit harus dijalani oleh pembalap WSBK dalam Superpole Race Kejuaraan Dunia Superbike yang berlangsung di sirkuit Autodromo Internacional do Algarve Portimao, Portugal pada Minggu 3 Oktober 2021.

Hujan yang menguyur lintasan membuat pertarungan semakin seru dan menarik. Awal balapan, trio terbaik klasemen saat ini langsung memimpin terdepan, tapi tak berlangsung lama ketika Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) kembali terjatuh.

Superpole Race WSBK Portimao

Rea dengan Ninja ZX-10RR nya tak mampu bangkit lagi dan harus rela kembali ke pit lebih dulu. Persaingan terdepan berlanjut menjadi milik Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) dan Scott Redding (Aruba.it Racing-Ducati).

SSS Racing

Tapi beberapa lap berikutnya kejutan datang dari Michael Van der Mark (BMW Motorrad Team). Dia dengan perkasa dilintasan basah berhasil mengambil alih semua pembalap terdepan dan sukses melintasi garis finis di posisi pertama.

Podium Superpole Race Portimao

Dengan hasil ini, pembalap asal Belanda itu berhasil memberikan kemenangan untuk BMW setelah penantian selama delapan tahun, lebih tepatnya 2.994 hari dari kemenangan terakhir pabrikan Jerman itu  di Race 2 Nürburgring pada 2013.

Podium kedua sendiri berhasil diamankan lagi oleh Scott Redding diikuti oleh pembalap yang sedang liburan, Loris Baz. Sementara Toprak harus puas finis di posisi keenam, tapi dia berhasil melebarkan poinnya dari 45 menjadi 49 poin. Pertarungan akan berlanjut pada Race 2 malam nanti.

GM-helm PARD