Bintang Pedrosa Bersinar di MotoGP Jerez 2017

Bintang Pedrosa Bersinar di MotoGP Jerez 2017
Pedrosa berhasil kalahkan Marquez di Jerez | foto: gpone

BalapMotor.Net – MotoGP Jerez yang berlangsung pada akhir pekan ini sangat seru, ada duel Pedrosa dengan Marquez yang berhasil dimenangkan oleh Pedrosa, dan Jorge Lorenzo yang berhasil naik podium pertama kalinya, sementara itu duo Movistar Yamaha tak naik podium.

Dani Pedrosa tampil mendominasi di Jerez, mulai dari FP1 yang berlangsung pada hari Jumat, hingga sesi kualifikasi dan bahkan berhasil keluar jadi pemenangnya, Dani Pedrosa tak tersentuh oleh para rivalnya. Para pembalap yang berhasil naik podium, berkomentar usai balapan.

“Balapan yang sangat sulit. Tidak mudah untuk tenang gunakan ban hard untuk terus tampil cepat, dan saya kurang percaya diri di beberapa tikungan. Lalu saya melihat Marc terus menempel ketat di belakang saya, tetapi saya terus melaju, dan akhirnya berhasil menang,” kata Pedrosa usai balapan.

SSS Racing

Marc Marquez yang menjadi runner up mengatakan, “Saya coba perkecil jarak hingga satu detik setengah di belakang Dani, untuk bisa menyalipnya. Namun, saya ada sedikit masalah dengan ban depan yang terlalu lembut, sedangkan Dani bisa bekerja lebih baik dengan ban. Saya ingin terus menekan Dani tetapi saya merasa takut dan memutuskan untuk mundur, bagaimanapun ini adalah hasil yang positif,” kata Marquez.

Sementara itu Jorge Lorenzo yang berhasil podium ketiga merasa senang dengan apa yang diraihnya. “Hasil ini seperti halnya meraih sebuah kemenangan, saya pikir hanya finish kelima atau keenam, tetapi saya berhasil melaju dengan cepat. Saya sangat lelah, karena motornya membuat agak gugup,” kata Lorenzo yang berhasil podium ketiga.

Zarco tempati urutan keempat, saat di GP Jerez rookie yang satu ini jadi pembalap Yamaha dengan posisi finish yang paling baik. Andrea Dovizioso berada  di urutan kelima, Vinales selesaikan balapan di urutan keenam, sedangkan Rossi hanya finish di urutan kesepuluh karena masalah pada ban. Bagi Doctor, yang keluar dengan ban hard & medium, ini adalah hasil terburuk setelah berada di posisi ke-12 di Le Mans pada 2013. (Deni)

GM-helm PARD