Bila Didepak KTM, Danilo Petrucci Siap Balapan Ini

Danilo Petrucci | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Nasib Danilo Petrucci di tahun depan masih menggantung. Masih belum jelas apakah dia tetap akan berlaga di MotoGP atau pergi meninggalkannya. Timnya saat ini, Tech 3 KTM Factory Racing masih menyisakan satu slot tanda tanya.

Remy Gardner dari Moto2 sudah dipastikan merapat. Dia sudah tanda tangan. Sudah fix seperti Miguel Oliveira dengan Brad Binder yang tetap di tim pabrikan KTM. Banyak spekulasi yang muncul.

Rekan Remy Gardner di Red Bull KTM Ajo Moto2, Raul Fernandez dikabarkan punya peluang besar. Dia konsisten meraih hasil bagus dan banyak tim MotoGP lainnya yang minat untuk memboyongnya.

Danilo Petrucci | Pic: Tech3 Racing
SSS Racing

Sementara Petrucci sendiri sampai sembilan putaran yang sudah berlangsung belum juga meraih hasil terbaik. Dia kesulitan dan mentok dibarisan tengah saja. Petrucci sendiri mulai sadar kalau posisinya tidak aman. Dia pun sudah punya plan B kalau dia didepak KTM.

“Saya percaya pada KTM dan saya tahu bahwa jika tidak ada tempat di MotoGP, mungkin mereka akan menemukan saya tempat untuk berkendara offroad, reli, enduro atau dakar. Saya akan mengemudi di suatu tempat,” kata Petrucci dilansir dari GP-Inside.

Danilo Petrucci (Tech3 KTM Factory Racing MotoGP) | Foto: Crash

“Saya selalu mengatakan bahwa Dakar selalu menjadi impian saya. Insting saya akan selalu mengendarai sepeda motor dan saya akan memberikan segalanya untuk bertahan di MotoGP, tetapi saya tidak tahu apakah itu akan cukup. Kami perlu mengambil langkah maju dan jika saya memiliki kesempatan untuk melakukannya,” lanjutnya.

“Saya akan senang untuk melanjutkan di sini. Saya terkadang berpikir untuk pergi off-road karena di situlah saya memulai. Saya mengendarai motorcross ketika saya berusia 15 tahun, jadi itu wajar. Saat-saat paling menyenangkan dalam hidup saya adalah saat saya membalap, entah itu MotoGP atau enduro, sama saja,” pungkas pembalap Italia itu.

GM-helm PARD