Bikin Sejarah Untuk Turki Dulu, Toprak Razgatlioglu Baru ke MotoGP

Toprak Razgatlioglu | Pic: WSBK

BalapMotor.Net – Akhir pekan lalu, Toprak Razgatlioglu mengumumkan secara resmi kalau dirinya akan tetep di Kejuaraan Dunia Superbike sampai 2023. Penambahan kontrak dua tahun ini pun memastikan dia menolak Yamaha untuk bertarung di MotoGP.

Keputusan telah diambil. Toprak merasa bahagia di WorldSBK dan bersiap mencetak sejarah. Baik untuk dirinya maupun untuk negaranya. Ya, Toprak saat ini menjadi pembalap Turki paling berprestasi.

Toprak Razgatlioglu | Pic: WSBK

Dia sukses menggeser dominasi Jonathan Rea dan saat ini memimpin klasemen sementara Superbike. Bukan tidak mungkin akhir tahun nanti sejarah Turki akan diciptakan oleh Toprak Razgatlioglu.

SSS Racing

“Saya suka paddock WorldSBK dan saya senang membalap di sana. Mungkin MotoGP adalah sesuatu yang akan saya pikirkan di masa depan, tetapi hari ini saya benar-benar fokus melakukan pekerjaan saya di Superbike,” kata pria 24 tahun itu kepada worldsbk.

Picture: WorldSBK

Kenan Sofuoglu, mantan pembalap Turki yang membawa Toprak Razgatlioglu ke Kejuaraan Dunia Superbike pun telah menolak tawaran yang datang untuk membawa Toprak ke MotoGP. Dia mengatakan takdirnya untuk menciptakan sejarah di WorldSBK.

“Rencana kami, sejak saya membawanya ke Superstock 1000, adalah menjadikannya juara dunia Superbike pertama Turki, dan kami ingin mencapainya. Mungkin tahun ini bisa. Kami tidak pernah bermimpi menjadikan Toprak sebagai pebalap MotoGP. Saya percaya gaya Toprak sangat cocok dengan motor Superbike, dan untuk alasan itu fokus utama kami adalah bertahan di WorldSBK dan menandai sejarah,” ungkapnya.

GM-helm PARD