Bikin Rekor! Pecco Bagnaia Terpesona, Bos Tim Ungkap Rahasianya

Francesco 'Pecco' Bagnaia | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Kejuraan MotoGP Putaran ke-13 Grand Prix Spanyol yang berlangsung di sirkuit MotorLand Aragon menempatkan Francesco Bagnaia sebagai pembalap tercepat saat kualifikasi.

Andalan Ducati Lenovo Team itu akan start dari posisi terdepan balapan besok. Ini jadi aksi yang luar biasa bagi Pecco sapaanya. Pole position ke-50 bagi Ducati dan ketiga di sirkuit Aragon ini.

Disisi lain, catatan waktu 1 menit 46,322 detik menempatkannya sebagai pemilik rekor lap baru sirkuit tersebut. Pecco berhasil mengalahkan rekor lap Aragon sebelumnya atas nama Marc Marquez (Repsol Honda).

Pecco Bagnaia (Ducati Lenovo Team)
SSS Racing

“Saya sangat senang, terima kasih kepada semua orang yang membuat ini menjadi mungkin. Kami selalu memiliki masalah di Aragon, dan sekarang masalah besar bahwa kami telah mengalahkan rekor Marc Marquez di sini,” kata pembalap asal Italia kepada speedweek.

Kegemilangan Pecco Bagnaia yang meraih pole position juga diikuti oleh rekan satu timnya Jack Miller. Pembalap asal Australia tersebut berhasil menempati posisi kedua tercepat dengan selisih 0,366 detik saja dari Bagnaia.

Pecco Bagnaia dan Jack Miller

General manager Ducati, Gigi Dall’Igna pun mengungkapkan sedikit rahasianya bisa tampil dominan. “Kami bekerja di semua area, meningkatkan pengiriman baik dengan mesin dan elektronik, terutama pada tarikan pertama throttle dan di tikungan cepat. Dari sudut pandang ini kami telah mengambil langkah maju,” jelasnya.

“Di sisi sasis, kami memahami ban sedikit lebih baik setelah masalah tahun 2020, kami mengubah hal yang benar. MotoGP hari ini terdiri dari detail, kami telah mengubah hal yang tepat untuk membuat kemajuan,” tambah Gigi Dall’Igna dilansir dari corsedimoto.

GM-helm PARD