Bersiap Hadapi WorldSSP Aragon, Galang Hendra Optimis Kembali Raih Poin

Aksi Galang Hendra di WorldSSP 600cc | Foto : YRI
GM-helm

BalapMotor.Net – Ronde 4 gelaran WorldSBK akan bergulir di sirkuit Aragon, Spanyol pada akhir pekan ini (18-30/8). Satu-satunya rider Indonesia di ajang ini yaitu Galang Hendra yang tampil di kelas WorldSSP ternyata mempunyai motivasi tersendiri.

Setelah mampu meraih poin pertamanya pada ronde sebelumnya di Portimao, Portugal, bocah asal Bantul, DIY ini mempunyai harapan bisa kembali meraih poin di Aragon.

Sirkuit Aragon tidak asing bagi Galang karena dia sudah mengenal trek dengan panjang 5,077 km itu saat masih berkompetisi di balap WorldSSP300 musim 2019 dengan motor Yamaha YZF-R3.

Kala itu Galang Hendra mampu berada di posisi ke-2 dalam sesi kualifikasi Group A. Namun tentu saja, kondisinya akan berbeda ketika mengendarai YZF-R6. Power dan body nya lebih besar. Tetapi pengetahuan dasar mengenal lay-out trek sudah dimilikinya.

“Kali ini saya dan tim sudah siap untuk menjalani seluruh rangkaian balap seri ke-4 di Aragon, Spanyol. Tentunya saya memiliki target yaitu dengan kembali mendapatkan poin. Banyak hal yang sedang kami pelajari termasuk data telemetri yang sangat berguna untuk peningkatan performa motor saat berada di lintasan,” ungkap Galang Hendra.

Adapun jadwal dari WorldSSP Aragon sebagai berikut :

Jumat 28 Agustus : Sesi latihan bebas FP1 (16.30 WIB), FP2 (21.00 WIB)

Sabtu 29 Agustus : FP3 (14.30 WIB), Superpole (16.40 WIB), Race 1 (20.15 WIB)

Minggu 30 Agustus : Race 2 (17.30 WIB)

SSS Racing