Bersama Tim Dan Motor Baru, Vinales Siap Panaskan Perburuan Gelar

Vinales dengan tim baru dan motor baru siap panaskan perebutan gelar juara dunia | foto: Crash

BalapMotor.Net – Maverick Vinales secara resmi diperkenalkan dengan menggunakan atribut tim pabrikan Yamaha. Vinales akan jadi pembalap utama tim pabrikan Yamaha, dan bersiap untuk panaskan perburuan gelar juara dunia di musim 2017 ini. Penampilan konsistennya di 2016 bersama Suzuki coba akan ia tularkan ke tim barunya.

Memasuki musim ketiganya di MotoGP, pembalap berusia 22 tahun yang akan menuju Indonesia 22-23 Januari besok ini menegaskan kalau dirinya ingin memanaskan perburuan gelar, dirinya harus tampil bagus sejak seri pertama di Qatar untuk menguatkan mentalitas.

“Jujur, ini akan menjadi musim ketiga saya di MotoGP dan saya pikir saya sudah berpengelaman dan bisa menentukan hasil yang ingin dicapai saat balapan,” kata Vinales percaya saat peluncuran tim Movistar Yamaha di Madrid. “Secara keseluruhan saya memang butuh pengalaman lebih bersama Yamaha, maka dari itu sejak pertama balapan kami harus bisa memikirkan peluang untuk dapatkan gelar juara,” tambahnya.

SSS Racing

Menghadapai musim 2017, Vinales katakan harus bersaing sejak seri awal kalau ingin memanaskan perebutan gelar juara dunia, kalau baru terpikir saat berada di tengah-tengah itu akan menjadi sulit dan mungkin sudah terlambat. Apalagi para kompetitor sudah melakukan perbaikan dari semua lini untuk hadapi musim 2017.

Manajer tim Movistar Massimo Meregalli meyakinkan kepada wartawan, bahwa Vinales “siap” untuk menjadi penantang serius bagi Marc Marquez, Rossi dan Jorge Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia, memang seperti terbebani dengan semua itu apalagi Vinales belum berpengalaman bersama Yamaha, tetapi dari hasil yang diraih pembalap berusia 22 tahun ini saat tes tertutup di Sepang positif, dan manajer yakin kalau Vinales bisa bersaing di papan atas.  (Deni)

GM-helm PARD