Berpotensi Cetak Banyak Sejarah di WSBK Prancis, Jonathan Rea Pilih Fokus Hadapi Race

berpotensi-cetak-banyak-sejarah-di-wsbk-prancis-jonathan-rea-pilih-fokus-hadapi-race
Jonathan Rea pilih fokus hadapi race, ketimbang pikirkan gelar juara dunia | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Jonathan Rea fokus hadapi balapan di WSBK Prancis, yang berlangsung pada akhir pekan ini. Rea berpotensi mencetak banyak sejarah, setelah musim ini berhasil melampaui rekor kemenangan sepanjang masa Carl Fogarty, jika hasil maksimal diraihnya nanti maka akan menyamai rekan senegaranya meraih gelar juara dunia WSBK sebanyak empat kali, sekaligus jadi pembalap yang pertama meraih gelar selama empat musim berturut-turut.

Kini posisi Rea mantap di puncak klasemen dengan margin 116 poin dari pesaing terdekatnya Chaz Davies, dengan tersisa tiga seri lagi nampaknya sulit poin ini dikejar. Kenangan indah ia torehkan disini musim lalu, kala itu Rea menyegel gelar juara dunianya yang ketiga, akhir pekan ini di Magny Cours Rea pun berpeluang untuk mengulang kesuksesannya musim lalu.

LENKA MiniGP SSS Racing

Terlepas dari segala kemungkinan yang akan terjadi nanti, Rea mengesampingkan hal ini, dirinya memilih untuk fokus hadapi balapan dan berusaha menyelesaikannya dengan sebaik mungkin, dirinya targetkan meraih kemenangan dan terus perpanjang rekor kemenangannya pada musim ini.

“Saya sangat bersemangat pergi ke Magny Cours, terutama setelah balapan terakhir di mana kami begitu kuat. Saya memiliki kenangan luar biasa musim lalu dan akhir pekan ini akan menandai hal yang sama untuk meraih gelar juara dunia. Tapi, saya coba meminggirkan hal itu dan tampil mendorong di akhir pekan ini – bekerja secara baik dengan keluarga, tim dan juga motor kami untuk hasil yang terbaik di balapan,” ucap Jonathan Rea.

“Ramalan cuaca sepertinya akan stabil sepanjang akhir pekan ini. Targetnya sederhana, sama seperti halnya saat hadapi race di Portimao dan beberapa seri terakhir, untuk tampil maksimal dan mencoba memenangkan dua balapan,” tambahnya. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD