Berpeluang Juara Dunia WorldSSP dan MotoE, Aegerter Prioritaskan Mana?

Picture: IG Dominique Aegerter

BalapMotor.NetDominique Aegerter memiliki kontrak dengan Dynavolt Intact GP untuk Kejuaraan Dunia MotoE dan dengan Ten Kate Yamaha untuk Kejuaraan Dunia Supersport pada musim 2021. Saat ini, dalam dua event tersebut pembalap asal Swiss ini mempunyai peluang yang besar untuk menjadi Juara Dunia.

Dalam WorldSSP, Domi Aegerter memimpin klasemen dengan keunggulan 37 poin. Sementara pada Kejuaraan Dunia MotoE dia berada di urutan keempat secara keseluruhan tapi hanya tertinggal 17 angka saja. Domi pun masih terbuka lebar untuk bisa mengejar pemimpin klasemen sementara, Alessandro Zaccone.

Aegerter di balapan Supersport | Foto: WorldSBK

Sayangnya, pada akhir pekan 18-19 September mendatang kedua balapan ini akan bentrok. Jadi, Aegerter harus membuat pilihan mana yang akan diprioritaskan. Akan tetapi baru-baru ini dia menyebut lebih mengedepankan MotoE.

SSS Racing

“Jelas bahwa saya harus mengendarai MotoE. Saya menandatangani kontrak MotoE sebelumnya. Saya hanya bisa menandatangani kontrak dengan Ten Kate jika prioritasnya adalah MotoE. Ketika saya menandatangani pada bulan November, kami tidak tahu berapa banyak tumpang tindih. Kami beruntung hanya ada satu,” ungkap Aegerter.

Dominique Aegerter (MotoE)

Meski begitu, bisa saja Domi akan memilih untuk tampil di Supersport. Tapi itu melihat dulu bagaimana situasinya, khususnya poin di Kejuaraan. “Mari kita lihat bagaimana keadaan di Spielberg akhir pekan depan. Saya masih memiliki kesempatan untuk gelar MotoE. Saya saat ini tertinggal 17 poin dari yang pertama,” tambahnya.

“Akan ideal jika saya memimpin lebih dari 50 poin di Piala Dunia Supersport saat itu. Maka tidak akan terlalu buruk jika aku melewatkan sebuah acara. Saya masih memiliki empat balapan Supersport sebelum Barcelona, ​​​​dan saya berasumsi bahwa saya juga bisa berjuang untuk meraih kemenangan. Gelar adalah gelar, bagi saya keduanya berharga dan penting,” jelas Aegerter dilansir dari speedweek.

GM-helm PARD