Berkaca Dari Dua Ronde Awal, Fabio Quartararo Siapkan Strategi Ini di GP Amerika!

Aksi Quartararo di Argentina | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Pada dua ronde awal MotoGP 2023,bisa dikatakan bahwa Fabio Quartararo belum menunjukan keperkasaannya. Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP ini hanya menduduki klasemen ke-10.

Juara dunia MotoGP 2021 ini hanya finis ke-10 di Sprint dan ke-8 pada race di putaran pembuka di Portugal. Lantas di ronde kedua yang berlangsung di Argentina, pembalap asal Prancis ini finis ke-9 di Sprint dan ke-7 di race. Untuk ukuran juara dunia 2021 dan runner up di 2022 hasil ini tentunya jauh dari kata baik.

LENKA MiniGP SSS Racing

Makanya, pada ronde ketiga yang akan digelar akhir pekan ini (14-16/4) di COTA Amerika, Quartararo sudah mempunyai strategi agar hasil buruk di dua ronde awal tidak terulang kembali.

Fabio Quartararo 2023 Foto : MotoGP

“Kami memasuki akhir pekan di Austin dengan sikap positif. Kecepatan saya saat balap di Argentina cukup bagus,” ungkap Fabio Quartararo yang dikutip penulis dari Speedweek.

Sesi kualifikasi nampaknya bakalan menjadi sesi yang cukup penting bagi Quartararo. “Akhir pekan ini kami bertujuan untuk bisa finis lebih baik di babak kualifikasi. Jika kami bisa melakukan itu, saya yakin kami bisa mendapatkan hasil yang baik,” terangnya.

Quartararo juga membandingkan hasil balapan di Argentina dan Amerika pada tahun lalu dan tahun ini, dimana mereka optimis tahun ini problem di 2022 tidak terulang kembali.

Tahun lalu kami mengalami beberapa masalah grip di COTA dan itu sama seperti di Termas (Argentina). Tahun ini balapannya baik-baik saja (di Argentina), jadi saya pikir kita harus melakukannya dengan baik di sini. Seperti biasa, kami melakukan yang terbaik,”tambah Quartararo. (**)

NHKhelm VND Racing PARD
Artikulli paraprakVND Racing Hadirkan Velg Kece Berkualitas Untuk Yamaha X-Max!
Artikulli tjetërIni Harapan Trio Pembalap Pengganti di MotoGP Amerika
Pimpinan redaksi di BalapMotor.Net yang gila balap sejak kecil dan mulai menjadi jurnalis balap sejak 2013